Kisah

Muhammad Habib Alfathani Anak Yang Hilang Akhirnya Ditemukan di Sumani

×

Muhammad Habib Alfathani Anak Yang Hilang Akhirnya Ditemukan di Sumani

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Muhammad Habib Alfathani (15), warga Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar Kabupaten Solok, yang diberitakan kabur atau hilang sejak hari Senin pagi tanggal 1 Mei 2023, akhirnya ditemukan di Singkarak menuju Sumani, Rabu (3/5).

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kapolsek Danau Kembar, Iptu Irhas Murad, SH, kepada media ini Rabu malam.
“Iya benar, anak yang hilang atau kabur yang bernama Habib sudah ditemukan di sekitar Sumani arah Singkarak pada hari Rabu ini,” terang Iptu Irhas Murad, SH.
Habib dilaporkan pihak keluarga hilang  pada Selasa tanggal 2 Mei 2023 pukul 11. 30 Wib ke SPKT Polsek Danau Kembar.

 Disebutkan Kapolsek, Habib ditemukan oleh pihak keluarga di Sumani pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 sekira pukul 16.00 Wib pihak keluarga / mamak (paman) yang bersangkutan menemukan yang bersangkutan di Sumani / Singkarak sedang mengendarai sepeda motor arah dari Singkarak menuju kota Solok.
Keluarga yang bersangkutan melakukan pencarian terhadap Habib secara bersama-sama dan berpencar.
Sekira pukul 16.00 wib mamak dari yang bersangkutan mencari kearah Singkarak dan diperjalanan berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh saudara Habib. Kemudian mamak yang bersangkutan mengejar sepeda motor tersebut dan memberhentikan yang mana pengendara tersebut adalah saudara Habib,” terang Iptu Irhas Murad.

Baca Juga :
Tim Sosial Jum'at Berkah KJB Jannah Kunjungi Rumah Si bocah Syahidah Rasyid Yang Miliki Kelainan Kelamin

Selanjutnya mamak yang bersangkutan membawa yang Habib untuk beristirahat dan makan, setelah istirahat dan makan kemudian mengajak yang bersangkutan untuk kembali pulang kerumah di Kampung Dalam Tengah Nag. Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Kab. Solok.
Sekira pukul 20.30 wib yang bersangkutan telah sampai dirumah orang tuanya di Jrg. Kampung Dalam serta telah bertemu dengan kedua orang tuanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Adapun Kronologis hilangnya Muhammad Habib Alfathani, dimana Pada hari Senin tanggal 1 Mei 2023 sekira pukul 05.00 wib orang tua perempuan yang bersangkutan Samsani saat bangun tidur hendak melaksanakan sholat Subuh mendapati pintu kamar dikunci dari luar kamar,.
 Kemudian orang tua yang bersangkutan melihat dari jendela kamar mendapati anaknya Habib masih tidur di ruangan tengah nonton televisi.


Sekira pukul 05.15 wib orang tua yang bersangkutan membuka pintu kamar melalui jendela kamar dan membangunkan anaknya Habib,  namun didapati didalam selimut cuma bantal guling. Selanjutnya orang tua perempuan yang bersangkutan memberitahukan peristiwa tersebut kepada suaminya Sabarani (53)bahwa anaknya tidak ada lagi tidur diruangan nonton televisi, kemudian orang tua yang bersangkutan mencoba mencari disekitar rumah, namun tidak ditemukan juga.

Baca Juga :
Pemkab Solok Dorong Pemprov Bentuk RTRKS Danau Singkarak

Selanjutnya sekira pukul 06.00 wib orang tua yang bersangkutan menghubungi kakak  Habib yang bernama Hafis dan memberitahukan bahwa adiknya tidak ada dirumah. 
Orang tua yang bersangkutan juga mencek barang – barang yang bersangkutan dan didapati baju – baju yang bersangkutan dibawa dengan menggunakan tas serta sepeda motor Honda Vario 150 cc beserta STNK juga dibawa oleh yang bersangkutan.

Sekira pukul 08.00 wib orang tua dan saudara yang bersangkutan mencoba menghubungi keluarga dan teman dekat yang bersangkutan, namun tidak ada yang mengetahui ke beradaannya, yang bersangkutan pergi tidak ada membawa HP (hanphone).


Kemudian keluarga korban juga melapirkan hilangnya Habib ke Polsek Danker (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *