Sosial

IKKSN Santuni Anak Yatim di Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam

×

IKKSN Santuni Anak Yatim di Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Sejumlah Anak yatim di Jorong Pasa, Nagari Sungai Nanam mendapatkan santunan berupa alat perlengkapan sekolah berupa tas,tempat makan dan Al-Qur,an serta uang jajan,dari DPP Ikatan Keluarga Kenagarian Sungai Nanam (IKKSN) yang bekerjasama dengan Yayasan Generasi Peduli Nagari Sungai Nanam.


 Santunan itu diserahkan di Pondok Tahfiz Al-qur,an Darul Qur’ Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Sawah Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam.

Aparina,S.Pt, selaku Ketua Pelaksana Penyantunan IKKSN dan YGPSN mengatakan santunan yang diserahkan itu merupakan kerjasama Yayasan dengan DPP IKKSN.
 “Alhamdulillah, masing-masing jorong 2 orang anak yatim dapat menerima santunan yang diberikan,” ungkap Aparina.
Hadir dalam penyerahan santunan itu antara lain Kepala Jorong Pasa Sungai Nanam atas nama Wali Nagari Sungai Nanam, Pengurus  dan perwakilan DPP IKKSN, Pengurus d YGPSN, dan masyarakat dari berbagai unsur yang terdiri dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda serta remaja Masjid.Santri-santri MDTA Al-hidayah Sungai Nanam.

Baca Juga :
Jarwo Dengan Berat 850 Kg Akan Dikurbankan Oleh Bupati Solok Pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Sementara itu, penceramah dalam acara penyerahan santunan IKKSN bersama  Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam,yang juga salah satu perintis pondok tahfiz Al-qur,an  H.Ali asy Ari Lc, Alumni Universitas Al-Ashar Mesir .mengaku bersyukur melihat senyum dari anak yatim yang menerima santunan alat sekolah  tersebut.bersama DPP IKKSN dan Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. Pihaknya akan terus berusaha mencarikan bantuan sebanyak mungkin yang bisa bermanfaat bagi warga setempat. 
“Semoga banyak donatur yang mau berbagi rezeki untuk saudara-saudara kita, baik anak yatim piatu, kaum dhuafa dan tempat ibadah,Kita juga sedang merintis pondok tahfiz bagi anak yatim yang pembangunannya sedang berjalan,”ucap Ali Asyari 

Masriwal Ketua Umum Yayasan Generasi Peduli kenagarian Sungai Nanam,juga sebagai salah satu  perintis dan pendiri pondok tahfiz Al-Qur,an menyampaikan ucapan Alhamdulillah dan terima kasih kepada pengurus DPP IKKSN, Pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam serta para dermawan di manapun berada.
“Mohon doa dan dukungan pembangunan pondok Tahfiz Al-Qur’an Darul Qura’ Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Sungai Nanam sedang berlangsung,” sebut Masriwal.

Baca Juga :
MPL Kabupaten Solok Bantu Masyarakat Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Pihaknya menghimbau dan mengharapkan bantuan serta uluran tangan dari  kaum muslim dan muslimat yang ingin berinfak , sadaqah, wakaf, guna melanjutakan pembangunan tempat wudhuk, saung pondok tahfiz dan rumah imam/gharim,yang masih diperkirakan kebutuhan dana sekitar 100 juta rupiah. 
Bagi kaum Muslimin dan Muslimat yang  ingin berinfak , sadaqah,wakaf, bisa melalui rekening mushalla  Bank Nagari /BPD Alahan Panjang.No rek.2300210149361 Atas nama.Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie (masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.