Sosial

Warga Binaan dan Karyawan PSKW Andam Dewi Laksanakan Shalat Idul Hari Kamis

×

Warga Binaan dan Karyawan PSKW Andam Dewi Laksanakan Shalat Idul Hari Kamis

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Penghuni Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi di Sukarami, Kabupaten melaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Lingkungan Komplek Andam Dewi, atau di Mushalla UPTD PSKW Andam Dewi, Sukarami.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha atau Idul Kurban digelar pada Hari Kamis (29/6) atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijah.

 Kegiatan Salat Idul Adha  juga dihadiri oleh seluruh wanita binaan dan pegawai yang hadir  seperti Ustad Ulia Yudi Rahman, Fujianto, Suhadi, Fitri Yanti, Sumiati, Mona Anggraini dan Adi Kardino.


Menurut Kepala Panti Karya Sosial Wanita Andam Dewi, Djefrizal Amir melalui  Kasi Pelayanan Kebutuhan dan Keperluan (PKK), Ermansyah Aksm, bahwa penghuni Panti PSKW Andam menggelar Shalat Idul Adha pada hari Kamis mengikuti anjuran pemerintah, meski warga Kabupaten Solok sudah menggelar sholat Idul Adha pada hari Rabu sebelumnya.

Baca Juga :
Kapolres Solok dan Jajaran Lakukan Jum'at Bertandang dan Bakti Sosial ke Sirukam

Selain itu menurut Ermansyah,Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu momen terbesar bagi umat muslim. Juga, sebuah momen bersejarah dimana Islam mengajarkan bagaimana bentuk kepatuhan manusia terhadap Allah melalui riwayat kisah Nabi Ibrahim, Siti Hajar serta putranya Nabi Ismail. Dua keutamaan Idul Adha dalam kisah tersebut diwujudkan dalam panggilan ibadah haji dan berkurban bagi setiap individu yang mampu menjalankannya.

Sementara khotib Shalat Idul Adha yakni Ustadz. Ahmad Salim. S.sos.yang juga sebagai Narasumber Khutbah memaparkan jika peringatan Idul Adha mengandung nilai-nilai pembelajaran secara mendalam. Seperti, menyiratkan tiga dimensi keilmuan bagi seluruh umat Islam lewat pentingnya keutuhan pondasi berkeluarga sebagai pijakan dasar membangun elemen sosial di masyarakat yang tidak lepas dari hakikat agama.

Baca Juga :
UPZ Polres Solok Serahkan Bantuan Sembako  Kepada Warakawuri ibu Sumarni Warga

“Hari Raya Idul Adha dapat menumbuhkan rasa kepedulian horizontal terhadap sesama manusia dalam menjalankan perintah Allah melalui pesan berkurban,” jelas Ustadz. Ahmad Salim, kepada para Jamaah PSKW.


Menurutnya Idul Adha juga sebagai harmonisasi kebersamaan berbangsa dan bernegara sebagai cerminan dari pelaksanaan ibadah haji (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *