Solok RayaSosial

BRIPKA Isperi Mulyadi, Anggota Polres Solok Mendapat Penghargaan Dari Baznas

×

BRIPKA Isperi Mulyadi, Anggota Polres Solok Mendapat Penghargaan Dari Baznas

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Anggota Polres Solok, Polda Sumbar, BRIPKA Isperi Mulyadi, baru-baru ini mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok, karena kegigihannya dan perannya, sehingga Baznas Kabupaten Solok dapat melakukan kerjasama dalam pengumpulan zakat personil Polres Solok.

Saat berbincang dengan media ini Jum’at (25/8), BRIPKA Isperi Mulyadi, personil Kanit Paminal Sipropam Polres Solok, enggam untuk diberitakan.
“Tidak usah terlalu dibesar-besarkan, itu kan sudah tugas kita sesuai arahan dan perintah  atasan yang sudah mempercayai saya. Dan saya menikmati pekerjaan ini sebagai ladang amal,” sebut  BRIPKA Isperi  Mulyadi merendah.
Pria asal Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas Kab. Solok ini memang layak diberikan penghargaan karena berkat perannya yang gigih, sehingga Baznas Kabupten Solok dapat melakukan kerjasama dalam pengumpulan zakat personil dilingkungan Polres Solok, Polda Sumbar. 

Kerjasama antara Polres Solok dengan BAZNAS Kab. Solok sudah terjalin semenjak tahun 2020 dibawah kepemimpinan Kapolres waktu itu, AKBP Azhar Nugroho,  hingga saat ini dijabat AKBP Muari, SIK, MM, MH. 
“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada anggota Polri Polres Solok, yakni BRIPKA Isperi  Mulyadi atas dedikasi, partisipasi dan kegigihannya untuk ikut andil dalam menyalurkan zakat kepada masyarakat tidak mampu dengan tujuan untuk menekan angka kemiskinan diwilayah Kabupaten Solok,”  ujar ketua Baznas Kab. Solok Drs Edward, MM.

Baca Juga :
Kader PKK Kabupaten Solok Raih Juara Umum Tingkat Propinsi Sumbar 2021

 Pihaknya juga sangat mengapresiasi BRIPKA Isperi  Mulyadi  karena beliau juga ikut serta aktif untuk membantu kami Baznas kab. Solok dalam menyalurkan / mendistribusikan zakat kepada masyarakat dari tahun 2020 sampai sekarang ini.


Diantara program giat bantuan yang telah dijalan BRIPKA Isperi  Mulyadi bersama Baznas Solok diantatanya: 


1. Program Bedah rumah tidak layak huni yang sampai saat ini telah dilakukan sebanyak 6 unit yakni kecamatan Kubung sebanyak 3 Unit yaitu di nagari Saok Laweh 1 unit, Koto Baru 1 unit, Koto Hilalang 1 Unit, di kecamatan Danau Kembar 2 unit yaitu di Nagari Simpang Tj Nan Ampek 1 Unit dan Nagari Kampung Batu Dalam 1 unit serta di Kecamatan Gunung Talang tepatnya Nagari Cupak 1 Unit.

2. Pendistribusian bantuan Biaya Usaha Produktif kepada masyarakat tidak mampu yang ingin berusaha.


3. Pembiayaan masyarakat tidak mampu yang sedang menjalani perawatan dan operasi di Rumah Sakit.


4. Serta Pemberian beasiswa kepada 15 ( lima belas) orang Santri Kaum Dhuafa dan Muallaf asal Kepulauan Mentawai di Pondok Pesantren Taruna Rabbani di nagari Kasiak Kecamatan Singkarak Kab. Solok.

Baca Juga :
Wabup Solok Tutup Turnamen Seakbola di Sungai Durian


Kemudian puluhan bantuan dari Baznas yang bekerjasama dari hasil zakat anggota Polres Solok untuk masyarakat di luar Kabupaten Solok.

Ketua Baznas Kab Solok menilai bahwa BRIPKA Isperi  Mulyadi  juga merupakan Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) yang teraktif dalam mendistribusikan zakat kepada masyarakat diantara UPZ yang ada di Lingkungan Baznas Kab. Solok.


Baznas Kabupaten Solok juga sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Solok AKBP Muari, SIK. MM. MH beserta jajaran dan keluarga besar Polres Solok serta Ketua UPZ Polres Solok Kompol Reddy Triananto, MH atas Komitmen dalam penyerahan zakat personil kepada BAZNAS Kab. Solok.
 “Semoga Kapolres Solok beserta jajaran diberikan keselamatan, berkah dan lindungan oleh Allah Swt. ” ujar ketua Baznas Kabupaten Solok, Drs.H. Edward

Sementara Kapolres Solok AKBP Muari, SIK. MM. MH, saat diminta tangapannya, sangat mengapresiasi tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada BRIPKA Isperi  Mulyadi yang dipercaya dari Polres untuk mengelola zakat anggota Polres untuk bekerjasana dengan Baznas Kabupaten Solok.

“Semoga zakat dari anggota Polri yang bertugas di Polres Solok bisa membantu warga yang membutuhkan, di bumi bareh Solok,” harap AKBP Muari (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *