Kader PKK Kabupaten Solok Raih Juara Umum Tingkat Propinsi Sumbar 2021

SOLOK,  JN– TP-PKK Kabupaten Solok, keluar sebagai juara umum,
 PKK Propinsi Sumbar  jambore kader PKK berprestasi tingkat Propinsi Sumbar ke XVIII, yang diadakan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman. 


Tidak tanggung-tanggung, TP-PKK Kabupaten Solok memperoleh tiga kategori “Peringkat Terbaik I” dalam berbagai lomba yang diadakan selama pelaksanaan jambore PKK tersebut.
Terpilihnya TP-PKK Kabupaten Solok sebagai juara umum, didasarkan kepada Lampiran II Keputusan Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar No. 26/kep/pkk-prop/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021 tentang penetapan juara umum lomba juara Jambore PKK Tingkat Propinsi Sumbar yang ke XVIII tahun 2021. Adapun jenis lomba yang dimenangkan serta peringkat yang diperoleh adalah lomba pola asuh anak dan remaja di era digital melalui kegiatan “manjijai” dengan peringkat terbaik I, lomba pengolahan sampah rumah tangga dengan peringkat terbaik I, lomba video pendek/vlog program pokja IV dengan peringkat terbaik I, dan lomba stand UP2K dengan peringkat harapan II.

Pengumuman ini dilaksanakan pada acara penutupan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumbar di panggung pariwisata Pantai Gandoriah, Kamis Siang (08/07/21). Ny. Emiko selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Solok didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ny. Nia Jon Firman Pandu menerima piala bergilir Gubernur, yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi secara langsung, dan disambut dengan suka cita oleh seluruh kader PKK Kabupaten Solok yang hadir. Penyerahan piala bergilir ini, juga disaksikan langsung oleh Walikota Pariaman DR. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Wakil Walikota Pariaman Dr. Mardison Mahyuddin, MM, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius dan Ny. Indriati Mardison, selaku tuan rumah pelaksanaan jambore PKK tingkat propinsi tahun 2021. Selain itu TP-PKK Kabupaten Solok juga memperoleh piala tetap yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Sumatera Barat.
Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, pada kesempatan itu menyampaikan puji syukur Alhamdulillah bahwa pada jambore ini dapat mengikuti dengan baik dan lancar serta penuh dengan antusias dari seluruh jajaran pengurus PKK maupun kader PKK.
“Kita berterimakasih atas perjuangan dan usaha yang telah dilakukan oleh pengurus dan kader dalam mempersiapkan dan mengikuti lomba yang ada, sehingga menghasilkan hasil yang terbaik bagi kita semua,” terangNy. Emiko Epyardi Asda

Baca Juga :
Pemkab Solok MoU TP2DD Dengan Bank Indonesia Cabang Sumbar

Pihaknya berharap prestasi yang diraih kali ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya, sehingga kita akan terus memberikan yang terbaik bagi daerah.”Semoga pemerintah daerah akan terus memberikan support dan perhatian untuk TP-PKK Kab. Solok. Dan  untuk kedepannya TP-PKK Kab. Solok akan terus memberikan pembinaan kepada seluruh kader yang ada,” papar Ny. Emiko Epyardi Asda.
Menurutnya,  Usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Pepatah ini patut menggambarkan kekompakan dan kegigihan para Kader PKK Kabupaten Solok untuk meraih kemenangan.

Baca Juga :
Siswa SMPN 3 Gunung Talang Gelar Wirid Bulanan Rutin Untuk Meningkatkan Ketaqwaan

Sebelumnya acara Jambore PKK brerprestasi tingkat Sumatera Barat yang ke XVIII ini, resmi ditutup oleh Walikota Pariaman DR. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si dengan disaksikan langsung oleh Ketua  TP-PKK Propinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius Ny. dan Indriati Mardison.

Diakhir acara kegiatan ditutup dengan melakukan sesi foto bersama. Sampai jumpa di Kabupaten Agam, sebagai tuan rumah Jambore PKK berprestasi Tingkat Propinsi Sumbar tahun 2022. (humaskominfo/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.