Sosial  

Polsek Danau Kembar Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

SOLOK, JN – kapolsek Danau Kembar dan jajaran terus menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Bantuan sembako dipilih karena menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap masyarakat.

Pembagian 50 paket pada Minggu (11/9/2022), Kapolsek dan jajaran Bhabin kembali membagikan 50 paket Sembako lagi, Sabtu (11/9/2022). Paket sembako dibagikan Kapolsek langsung ke rumah warga yang kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polsek Danau Kembar.

Paket bantuan sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan lainnya. Setiap paket bernilai lebih kurang Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

Menurut Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murat , pihaknya sengaja memberikan bantuan berupa sembako, tidak berupa uang agar betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur keluarga.

Baca Juga :
Kadis Sosial Sumbar Beri Pencerahan Kepada Penghuni Panti Sosial Andam Dewi

“Kita sifatnya membantu masyarakat yang ikut terbebani akibat kenaikan harga BBM. Termasuk mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek hingga sopir angkot,” sebut kapolsek.

Selain di pangakalan ojek , secara serentak di wilayah kecamatan pantai cermin juga dilakukan pembagian sembako. Penyalurannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

“Tidak hanya di Mapolsek , bakti sosial hari ini juga kita laksanakan serentak diseluruh Kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polres Solok, pelaksanaan nya dikoordinir langsung oleh masing-masing Kapolsek,” terangnya.

Sementara itu, penerima bantuan Lastri (45) seorang ibuk rumah tangga yang bekerja harian nya kerjanya jualan ke pasar atas kenaikan ongkos mobil warga ini juga merasakan kenaikan harga sembako dan lain lain ibuk ini sangat mengucapkan terimakasih banyaj atas bantuannya.

Baca Juga :
Polsek Pantai Cermin Kembali Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

“Alhamdulillah, dapat bantuan.dari polsek danau kembar karna kenaikan harga sekarang apa lagi penjualan di pasar sangat menurun dan pembeli sangat sepi sekarang.(jn01/hendi yance)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.