Kesehatan

Kabupaten Solok Dapat Bantuan CSR Mobil Ambulance Dari Pasar Modal Indonesia 

×

Kabupaten Solok Dapat Bantuan CSR Mobil Ambulance Dari Pasar Modal Indonesia 

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Kabupaten Solok mendapat Satu Unit bantuan CSR Mobil Ambulance dari Pasar Modal Indonesia, yang diserahkan ke Puskemas Jua Gaek Nagari Cupak, aKec. Gunung Talang, Jum’at (1/9).

Hadir pada penerima bantuan yang dilanjutkan dengan peresmian Rumah Cegah Stunting Kabupaten Solok tersebut yakni Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Direktur Utama PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI),  Iding Pardi, Direktur Keuangan dan SDM PT. Bursa Efek Indonesia, Risa Effenita Rustam, Kasubag Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Prov. Sumbar, Rahmad Hidayah, Ketua TP-PKK diwakili Ketua DWP Kab. Solok,  Ny. Tezzi Medison, Kepala Dinas Kesehatan, Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Diskominfo : Teta Midra,S.STP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian, Kennedy Hamzah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan : Zulmarnus, Kepala Cabang BPJS Kab. Solok, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Forkompimcam, Walinagari Cupak, Fatmi Bahar, Kepala Puskesmas Jua Gaek, Silvia Febrina, dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Solok, dr. Ola Prianti menyampaikan bahwa Rumah Cegah Stunting sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu dan telah mendapatkan hasil yang signifikan dimana saat ini kita telah berhasil lakukan intervensi sebanyak 15 anak dari 22 orang anak yang mengalami Stunting.

Baca Juga :
Siswa-Siswi di SMP Negeri 3 Gunung Talang Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

“Tekad kita saat ini ialah “Zero New 2025″ dimana tidak ada lagi kasus Stunting baru yang timbul di Kabupaten Solok ini untuk tahun 2025 mendatang,” sebut dr. Ola Prianti.
Pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Ambulance yang diberikan oleh Pasar Modal Indonesia untuk Kabupaten Solok terkhususnya Puskesmas Jua Gaek.
Sambutan Kasubag Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Prov. Sumbar Rahmad Hidayah, bahwa kita bersama tentu berharap bantuan CSR berupa Ambulance oleh Pasar Modal Indonesia ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok terkhusus.

Sambutan Dirut PT. KPEI, Iding Pardi,bahwa pemberian Ambulance ini merupakan salah satu bentuk CSR kami dalam memenuhi tanggung jawab kami terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bantuan kami dapat bermanfaat sehingga dapat memaksimalkan mutu kesehatan di Kabupaten Solok,” harap Iding Pardi.

Baca Juga :
Diserang Penyakit Tumor Payudara: Lismarni Warga Sungai Nanam Butuh Bantuan Dermawan


Sedangkan Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa sebelumnya Dirut. PT. KPEI telah memuji keindahan Kabupaten Solok, dalam hal ini turut kita sampaikan Bupati Solok tengah berupaya dalam mengembangkan sektor Pariwisata Kabupaten Solok sehingga dapat mengubah Mindset yang sebelumnya mengatakan “Belum ke Sumatera Barat jika Belum ke Bukittinggi” menjadi “Belum ke Sumatera Barat jika Belum ke Kabupaten Solok”.

“Hari ini dari kepedulian Pasar Modal Indonesia dalam memberikan bantuan Ambulance kepada Puskesmas Jua Gaek merupakan Rahmat untuk kita semua sehingga dapat lebih meningkatkan mutu kesehatan di Kabupaten Solok,” sebut Medison.

Hari ini kita akan meresmikan Rumah Cegah Stunting Kabupaten Solok dimana ini merupakan bentuk usaha Tenaga  kesehatan dalam melakukan pencegahan Stunting, Kami yakin Inovasi ini merupakan salah satu upaya yang dibutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat.


Acara dilanjutkan dengan Serah Terima Bantuan Mobil Ambulance dari Pasar Modal Indonesia dan Peresmian Rumah Cegah Stunting Kabupaten Solok.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *