Hukum dan KriminalKesehatan

Polri Ikut Lestarikan Negeri: Dihadiri Bupati, Polres Solok Tanam 1000 Pohon 

×

Polri Ikut Lestarikan Negeri: Dihadiri Bupati, Polres Solok Tanam 1000 Pohon 

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Polri ikut menggalakkan kembali kegiatan penanaman pohon dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik dan lebih hijau. 

 Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H, menyampaikan bahwa untuk Polres Solok, Polri ikut menanam 1000 pohon dengan rincian 200 pohon ditanam di Polres dan 800 pohon lagi ditanam di setiap Polsek di wilayah hukum Polres Solok

Bahkan untuk Polri seluruh Indonesia, ada 78 ribu pohon serentak ditanam oleh personel Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga polda, polres, dan polsek jajaran seluruh Indonesia.

“Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh polda sampai tingkat polres dan polsek ini. Dan target kita di Solok 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan juga mempersiapkan HUT ke-75 Polwan,” tutur AKBP muati, Rabu  (23/8).

Baca Juga :
Dua Ekor Sapi Milik Warga Sirukam Solok Lenyap Digondol Pencuri


Acara penanaman pohon itu diikuti oleh Para kabag, kasat, kasi dan seluruh anggota Polres Solok, serta Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda dan jajaran serta unsur Muspida..
Adapun pohon yang ditanam diantaranya alpokat dan durian.

 Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan apel persiapan penanaman pohon yang digelar dihalaman Polres Solok dipimpin oleh Kapolres BS AKBP Muari.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Kembali Coffee Morning Dengan  Masyarakat Koto Anau


 Bupati Solok, H. Epyardi Asdak sangat mengapresiasi dan mendukung program dari yang dicanangkan oleh Kapolri.
Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin, dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar H. Epyardi Asda.


Untuk itu, Bupati mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *