Kesehatan

UPZ Polres Solok Bekerjasama Dengan Baznas Kab. Solok dan UPZ RSUD M. Natsir Bantu Membayar Biaya Operasi Warga Sirukam

×

UPZ Polres Solok Bekerjasama Dengan Baznas Kab. Solok dan UPZ RSUD M. Natsir Bantu Membayar Biaya Operasi Warga Sirukam

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
 Unit Pengambilan Zakat (UPZ) Polres Solok yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok dan UPZ RSUD M. Natsir Kota Solok, hari Selasa (22/11)membantu membayar biaya operasi, salah seorang warga Jorong Gantiang Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok.

Warga yang dibantu bernama Pria Rusli (55), yang telah lama menderita penyakit kanker kelenjar getah bening yang sudah parah.
Pihak UPZ Polres Solok mendapat kabar dari tim RHC bahwa ada masyarakat Nagari Sirukam menderita sakit dan tidak ada biaya sedikitpun untuk dilakukan pengobatan ke Rumah sakit.
“Ini semua demi kemanusiaan,” sebutkata Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, SH.MH, melalui UPZ Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi.

Baca Juga :
Diserang Penyakit Tumor Payudara: Lismarni Warga Sungai Nanam Butuh Bantuan Dermawan


Disebutkan Isperi Mulyadi, bahwa setelah mendengar informasi tersebut, pihak UPZ Polres Solok langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam, Brigadir Yogi Suparno untuk memberikan bantuan pengobatan kepada bapak Rusli.
Mendengar kabar ada warga yang butuh bantuan, pada akhirnya TIM RHC langsung membawa Bapak Rusli ke RSUD M Natsir Kota Solok.
“Untuk saat ini saudara Rusli sudah selesai menjalani operasi, dan seluruh biaya pengobatan dan opearasi telah ditanggung oleh UPZ Polres Solok, Baznas Kabupaten Solok dan UPZ RSUD M. Natsir Kota Solok,” terang Bripka Isperi Mulyadi.


Atas bantuan ini, pihak keluarga sangat terharu, senang dan berterima kasih kepada Polres Solok, Baznas Kabupaten Solok dan UPZ Rumah Sakit M Natsir Kota Solok yang telah meringankan dan menanggung semua biaya pengobatan di Rumah Sakit.

Baca Juga :
Menderita Penyakit Komplikasi, Rasmi Warga Sungai Nanam Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo. S.I.K, SH.M.H, terus mengajak rekan-rekan anggota untuk tidak keberatan tunaikan zakat, sebab penghasilan yang diterima tiap bulan itu perlu disucikan dan dibersihkan agar menjadi berkah untuk diri dan keluarga.


Melalui UPZ, masyarakat kita akan terbantu. Saya terus perintahkan UPZ Polres Solok untuk selalu menjalankan tugasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah hukum Polres Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *