Eli Warga Rimbo Data Alami Sakit Kanker Lidah dan Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

0
1067

SOLOK, JN- Salah satu warga Jorong Rimbo Data, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, yang bernama Eli (36), mengalami sakit kanker lidah sejak beberapa bulan terakhir dan butuh uluran tangan para dermawan.

Rabu siang (13/1), Eli menemui pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal, MBG.S.AP, dan Ketua Dewan Pembina, Mulyono, SC, untuk mencari solusi dan bantuan agar bisa mendapat bantuan untuk berobat.

“Buk Eli menemui kami karena kondisi beliau terserang kanker lidah dan sudah 5 bulan membusuk dan berdarah.
Untuk berobat saja beliau tidak punya biaya dan juga tidak punya BPJS,” tutur Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal.

Buk Eli mempunyai 3 orang anak
dan Saat sekarang ini tidak lagi bisa berbicara. “Beliau butuh bantuan dan uluran tangan serta solusi dari kita. Sebab secara ekonomi dan untuk makan sehari-hari saja beliau sudah kesulitan,” terang Masriwal.

Pihaknya menghimbau agar para dermawan tergugah hatinya untuk membantu antar sesama melalui yayasan yang dipimpinnya.

Melalui Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam tersebut, sudah banyak warga yang dibantu.

Buk Eli Bersama Ketua yayasan Masriwal

Bahkan saat ini selain membantu buk Eli, yayasan ini bersama Tim Sosial Jum’at Berkah
KJB Jannah, juga sedang membantu mengurus biaya berobat Seorang gadis ABG warga Sungai Nanam yang bernama Aira Yulia Melta (12), saat ini terbaring lemah di kediamannya dan butuh uluran tangan para Dermawan serta akan dibawa beribat ke Padang.

Menurut orang tua Aira, Ermanlawati (30), anaknya menderita penyakit gagal ginjal sejak beberapa tahun teeakhir dan sudah dibawa ke Rumah Sakit, namun karena keterbatasan biaya, untuk saat ini dirawat di rumah saja. Sementara BPJS non mandiri belum dia miliki.

“Kami tidak punya uang lagi untuk biaya Rumah Sakit, jadi terpaksa anak kami dibawa pulang ke rumah,” sebut Ermanlawati.

Aira Yulia Melta yang merupakan anak ke Tiga dari Empat bersaudara ini, sudah tidak memiliki Bapak dan hanya anak pertamanya yang ikut membantu mencari nafkah yakni Jeckri Gusrianto (17), beralamat di Jorong Padang Laweh, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti kabupaten Solok, memiliki orang tua yang juga hidup serba kekurangan atau dari keluarga kurang mampu dan butuh bantuan.

“Saya harus menjadi ibu sekaligus Bapak dari anak-anak saya,” tutur Ermanlawati, dengan nada sedih.

Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal, MBG.S.AP, bersama Ketua Dewan Pembina, Mulyono, SC, sudah berusaha mengumpulkan dana, namun belum maksimal.

“Untuk itu kami mengajak kita semua, kiranya dapat membantu dan berbagi reski yang Allah SWT titipkan.
Silahkan kirimkan ke Rek Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.Kec Lembah Gumanti Akta notaris Yeni Gusnita no:123 Tgl 11 Juni 2020,” jelas Masriwal.

Bantuan untuk ibuk Eli dan warga lainnya bisa disalurkan ke No rek BRI Yayasan No.5542-01-027990-53-8.
A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here