Solok RayaTanpa Kategori

Kawasan Gunung Talang Akan Dijadikan Destinasi Wisata Kelas Dunia

×

Kawasan Gunung Talang Akan Dijadikan Destinasi Wisata Kelas Dunia

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kawasan wisata pendakuan Gunung Talang di Kabupateb Solok, rencananya akan dijadikan Destinasi Wisata berkelas Dunia.

Lokasi tersebut kemaren ditinjau langsung oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Solok, Nasripul Romika.
Survei dan penjajakan awal serta rencana pengembangan Kawasan Gunung Talang menjadi destinasi wisata berkelas dunia, ditinjau bersama SKPD terkait dari Pemprov Sumbar (Dinas PUPR & KPHL), SKPD di lingkup Pemkab Solok (Disparbud, Barenlitbang, Dinas PUPR, DLH, DPMPTSPNaker, Kabag Perekonomian dan WN Aie Batumbuak), pokdarwis Kampwang serta pentahelix pariwisata Sumbar.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Kegiatan Tali Asih Dengan Warga Nagari Surian


“Semoga hasil survei ini dapat ditindaklanjuti dan menjadi dasar bagi pihak-pihak terkait dalam penyusunan perencanaan pengembangan kawasanGunung Talang ini,” sebut Nasripul.
Setelah kegiatan ini Kepala Disparbud Kab Solok, Nasripul Romika bersama anggota komisi III DPRD Kabupaten Solok, Arlon Sutan Sati, SKPD terkait dan pentahelix pariwisata Sumbar melakukan survei dan kunjungan ke klaster destinasi wisata baru yang akan dikelola oleh pokdarwis Muaro di Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus.

Baca Juga :
Mach Coordination Meeting BSC 2023 Resmi Dibuka, 14 Tim Kecamatan Siap Berlaga


“Alhamdulillah walaupun di masa pandemi Covid-19, semakin banyak tumbuh destinasi wisata baru yang berbasis masyarakat di Kabupaten Solok,” cetus Nasripul Romika yang didamping Nolly Eka Mardianto,  Kabid pengembangan Destinasi Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.