Tanpa Kategori

Kasat Lantas Polres Solok Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Tukang Ojek

×

Kasat Lantas Polres Solok Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Tukang Ojek

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Kapolres Solok, AKBP Muari, S.IK, MH, MM, yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH, MH, hari Jum’at (8/9), melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat kepada para tukang ojek yang mangkal  di depan kantor Bupati atau Simpang RSUD Arosuka, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan ini diikuti oleh para tukang ojek dan masyararakat sekitar
Kepada masyarakat yang hadir yang rata-rata berprofesi sebagai tukang ojek itu, AKP Dian Jumes Putra menyampaikan terkait aturan berlalu lintas serta kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi sebelum berkendara. 
“Senantiasa taat dan patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas. Selain itu, pastikan kondisi kendaraan sebelum jalan berikut kelengkapan administrasi serta tidak kebut-kebut atau ugal-ugalan. Utamakan keselamatan berlalu lintas, ingat keluarga menanti di rumah, ” ujar Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Dinas PUPR Kabupaten Solok Lakukan "Rambah" Akses Jalan Menuju Kecamatan Tigo Lurah


Dalam kesempatan itu, ditemukan masih ada masyarakat pengendara bahkan yang berprofesi tukang ojek yang masih belum memiliki SIM (Surat izin Mengemudi). Oleh sebab itu, Kasat AKP Dian Jumes mengarahkan dan mengimbau untuk segera mengurus SIM.
“Mengurus SIM itu tidak sulit, silahkan segera urus di Satlantas Polres Solok. Banyak kemudahan yang kita berikan, termasuk dalam pengujian pun sudah lebih mudah. Dengan memiliki SIM, perjalanan pun akan lebih aman dan tidak ada hambatan, terlebih saat ini dalam pelaksanaan operasi Zebra, ” ungkap AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Tiga Pejabat Pemkab Solok Klarifikasi Surat Komisi Aparatur Sipil Negara 


Selain itu, kepada masyarakat, Kasat Lantas menerangkan, bahwa Jum’at Curhat merupakan agenda rutin Polres Solok yang hakekatnya untuk membangun dan mempererat silaturahmi serta jembatan hati dengan masyarakat.


“Melalui agenda Jum’at Curhat ini kita menyerap aspirasi masyarakat, menampung segala saran, keluhan maupun kritikan terhadap institusi POLRI, khususnya terhadap Polres Solok, ” sebut Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *