Tanpa Kategori

Terus Berbenah, RSUD Arosuka Gelar Forum Konsultasi Publik dalam Rangka  Peningkatan Pelayanan

×

Terus Berbenah, RSUD Arosuka Gelar Forum Konsultasi Publik dalam Rangka  Peningkatan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat terus berbenah, terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Arosuka dr.Indra Jones pada kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar, Rabu (6/12/23) di Aula RSUD Arosuka.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri Camat Gunung Talang, Jhoni, S.Sos, MM, dan juga melibatkan pihak BPJS,Wali Nagari, BPN, dan Puskesmas serta berbagai unsur masyarakat di Kabupaten Solok.
Dirut Indra Jones mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari segala unsur termasuk Puskesmas, dimana dalam kegiatan ini dibuka sesi dialog diskusi, terhadap keluhan, kritik dan saran antara penyelenggara layanan publik dengan publik sebagai bahan evaluasi agar RSUD Arosuka lebih baik lagi.
“Forum ini kita selenggarakan bertujuan untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, tindak lanjut, kritik dan saran. Maka kita berikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan dan memberikan saran dan kritikan sebagai bahan evaluasi bagi kami agar lebih maksimal lagi,” kata Indra Jones.

Baca Juga :
Peringati Hari Bhayangkara ke-75: Polres Solok Gelar Vaksinasi Massal Covid-19


Dijelaskan RSUD Arosuka akan terus berbenah demi meningkatkan pelayanan yang lebih optimal lagi. Saat ini RSUD Arosuka sudah Ter Akreditasi Paripurna, dimana predikat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di Faskes tingkat pertama.
“Seperti saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terus berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Salah satunya dengan memudahkan pendaftaran pasien secara online dan juga termasuk lahan parkir kendaraan,” ujarnya.
Menurutnya, pendaftaran pasien nantinya juga dapat dilakukan secara online atau antrian online, sehingga masyarakat mendapatkan kepastian saat melakukan pendaftaran dan pelayanan fasilitas kesehatan di RSUD Arosuka dan juga nantinya dengan aplikasi ini, setelah pasien diperiksa kebutuhan obat pasien tersebut juga akan langsung terkoneksi ke Apotik, sehingga tidak perlu antri lagi.
“Tujuan dari aplikasi ini agar pasien tidak lagi harus bolak-balik dan antri begitu lama. Kami akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :
Masyarakat Nagari Taruang-Taruang Curhat ke Bupati Epyardi dan Athari


Dalam kesempatan itu Dirut RSUD Arosuka menegaskan akan terus meningkatkan pelayanan RSUD Arosuka dan membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dan peserta Forum Konsultasi Publik untuk memberikan saran serta kritik.


Kemudian Dirut menghimbau kepada masyarakat untuk mengurus Jaminan Kesehatan melalui BPJS Kesehatan, sehingga jika terjadi resiko tinggi terhadap kesehatan, maka masyarakat akan terjamin untuk penanganan lebih lanjut.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.