Wabup Terpilih Pasaman, Sabar AS Kunjungi Korban Kebakaran di Simpati

0
174

PASAMAN, JN– Kabar duka yang datang dari Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman, yaitu kelurga Ratna yang rumah huniannya mengalami kebakaran hebat pada hari Kamis (14/12021) kemarin.

Musibah kebakaran yang menyebabkan kerugian materil hingga lebih dari  Ratusan Juta Rupiah, langsung mendapat respon dan simpati dari Wakil Bupati terpilih Pasaman, Sabar AS, Msi.

Sabar AS mengatakan bahwa usai mendapat kabar dari wali Nagari Simpang, Adek Jumailis akan hebatnya musibah yang dialami korban.

Kurang dari 24 Jam pasca kejadian itu Sabar AS, M.Si langsung cepat tanggap mendatangi rumah Ratna, selepas sholat Jumat, (15/1/2021) tepatnya di jorong Pasa Laweh Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Pasaman.

Pada kunjungan ini, Politisi demokrat yang baru saja menamatkan jenjang pendidikan S2 ini, juga ditemani Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sukardi, Camat Simpati, dan juga Wali Nagari Simpang, Adek Jumailis ST.

“Turut berduka atas musibah yang menimpa korban kebakaran, kehadiran kami menunjukkan rasa empati dan menghibur korban sebagai kita warga Pasaman. Diharapkan kepada korban sekeluarga tabah dan sabar menghadapi musibah ini. Kondisi cepat pulih dan membaik,” kata Sabar AS.

Ia meyakini bahwa ada hikmahnya dan tidak larut dengan keadaan musibah ini. 

“Diharapkan kepedulian dan solusi dari semua pihak terutama Pemda pasaman dalam membantu meringankan beban yang dialami keluarga korban, baik Baznas dan Dinas Sosial,” tambahnya.

Sabar AS juga menyampaikan agar Ibu Ratna sekeluarga bisa tegar, yakinlah bahwa Allah tidak akan menguji suatu kaum melainkan karena kaum tersebut mampu melaluinya, semoga ada hikmah dari cobaan yang dialami ibuk ratna dan keluarga

Ratna sekeluarga tampak terharu dengan kunjungan Sabar AS bersama rombongan kerumahnya.

“Kedatangan Bapak Sabar AS, M.Si bisa menjadi ‘Sitawa Sidingin’ bagi sekeluarga yang tengah ditimpa musibah ini. Semoga menjadi spirit baru bagi kami dan keluarga untuk bangkit dari cobaan ini,” ungkap Ratna yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswasta ini.

Pada Kunjungan tersebut juga diserahkan secara resmi Dokumen Kependudukan yang terbakar yang diserahkan langsung oleh kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi SPd MM.

“Kami serahkan Dokumen Kependudukan korban berupa Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Diharapkan dengan diterbitkannya kembali dokumen kependudukan yang terbakar, bisa mempercepat dan memperlancar kepengurusan segala sesuatunya yang berhubungan dengan bantuan dari pemerintah daerah kedepannya,” kata Sukardi. (Nst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here