TSR Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang Nagari Koto Guguak

0
204

SOLOK,  JN- Tim Safari Ramadan (TSR) Bupati Solok hari Minggu malam (2/5), mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang Nagari Koto Guguak, Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok. 

Selain Bupati Solok,  H.  Epyardi Asda,  M. Mar,  tampak hadir dalam kunjungan TSR tersebut antara lain Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH. S.I.K. M.Si.

Kadis PU KPR DPP,  effia Vivi Fortuna,  ST,MM, Kepala kejaksaan Negeri Solok

Anggota DPRD Kab.Solok, Ketua BAZNAS Kab.Solok Asnur SH, Kabid Perlindungan Sosial Korban Bencana alam dan Sosial Nasuri, S.Sos, Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Yon Afrizal, SH, Kabid Perindustrian Tarmizi, SH, MM, Kasi Pencegahan dan pengendalian Marlaini, S.Pd. MM, Kasi Infrastruktur Teknologi informasi dan Komunikasi Anton Hutavea, S.Kom, M.CIO, Kasubbid Pengembangan Trasportasi, komunikasi dan Informatika Nafri,  ST, MT, MSc.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Elafki, S.Pd, MM, Kapolsek Gunung Talang AKP Seventri SH, Camat Gunung Talang Ibu Ratna Juita, Wali Nagari Koto Gadang Guguk Carles Camra,  Tokoh Masyarakat Nagari Koto Gadang Guguk dan Ninik Mamak Nagari Koto Gadang Guguk serta Masyarakat Jamah Tarwih Masjid Nurul Yaqin Nagari Koto Gadang Guguk dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu,  pengurus masjid Nurul Yaqin, Basyirun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang telah bersedia hadir ke masjid kebanggaan jorong Pasar Usang  dan Masjid ini diresmikan pada tanggal 18 Desember 2020 dan masih  berumur 4 bulan 20 hari setelah diresmikan dan ini merupakan kunjungan terbesar dari pemerintah daerah.

“Kami m emohon bantuan kepada Bapak Bupati Solok karena kami sangat Membutuhkan MCK karena sudah tidak layak untuk sebuah masjid,” sebut Basyirun. 

Bupati Solok,  H.  Epyardi Asda,  M. Mar dalam sambutannya berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok agar tidak mudah mempercayai berita bohong (hoax) dan mencari tahu kebenaran dan sumber terpercaya dari sebuah berita.

“Saya ingin berbuat dan mengabdi untuk kabupaten Solok,  mudah-mudahan dengan berbekal pengalaman mampu membuat kabupaten Solok lebih maju untuk kedepannya,” sebut Epyardi Asda. 

Bupati juga menyebut bahwa tingkat pendidikan dan stunting di kabupaten Solok masih berada dibawah dan pihaknya  ingin menjadikan kabupaten Solok menjadi kabupaten yang terbaik di Sumatera Barat. Bupati juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok khususnya di nagari Koto Gadang insyallah saya berbuat seadil-adilnya utk masyarakat kabupaten Solok. Jangan sampai ada perpecahan kita dalam bermasyarakat

 “Dalam masa jabatan saya, insyallah saya akan transparan dan berpesan kepada suluruh masyarakat untuk mengawasi pembangunan di nagari. Saya berpesan jangan mengganggap remeh covid-19 ini dan tetap menjaga prokes agar kita semua terhindar dari penularan covid-19,” tutur Epyardi. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dan Polres Solok akan melakukan swab secara gratis dan silakan kepada masyarakat untuk datang ke pasar Guguk pada hari Minggu mendatang tanggal 9 Mei 2021.

Sementara Kapolres Solok,  AKBP Azhar Nugroho,  SH, dalam arahannya menyampaikan bahwa sejauah ini covid di Indonesia belum selesai dan pihaknya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Solok untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya juga meminta agar semua masyarakat tidak boleh lengah dalam rangka penanggulangan covid-19. Dan saya berpesan kepada semua masyarakat sebelum lebaran ini untuk dapat menjaga rumahnya, dan untuk yang mempunyai perhiasan untuk tidak di perlihatkan,” sebut Azhar Nugroho.

Pada kesempatan itu,  TSR bupati Solok juga memberikan bantuan ke masjid Nurul Yaqin uang tunai sebesar 10 juta rupiah dan 1 jam digital serta bantuan masker kurang lebih 200 buah (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here