Politik

Athari Gauti Ardi Bawa Miliar Rupiah Anggaran Pusat ke Nagari Taruang-Taruang

×

Athari Gauti Ardi Bawa Miliar Rupiah Anggaran Pusat ke Nagari Taruang-Taruang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan tugas sebagai Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi semakin gencar bawa anggaran atau program pemerintahan pusat ke daerah.

Perhatian legislator muda tersebut sangat tinggi terhadap nagari-nagari yang ada di Sumatera Barat. Terbaru ia kembali membawa program dengan anggaran miliaran rupiah ke salah satu nagari di Kabupaten Solok, yaitu Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media di lapangan, anggaran tersebut dibagi dalam beberapa program, diantaranya Program Bantuan Stimulan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan program bedah rumah, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dan Sanimas.

Kerja nyata anggota Komisi V DPR RI itupun diapresiasi oleh walinagari Taruang-Taruang dan ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Athari.

“Terimakasih kami ucapkan kepada ibu Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI atas usaha nyata ibu dalam memperjuangkan pembangunan nagari Taruang-Taruang,” dalam spanduk yang terpasang didepan kantor Rushimal Ulya S.Pd selaku Wali Nagari Taruang-Taruang.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Lantik Pejabat Eselon II dan III di Pemkab Solok

Gayung bersambut, Athari juga membalas dengan ucapan terimakasih atas kerjasama walinagari tersebut dalam merealisasikan program yang ia bawa.

“Tentu saya juga sangat berterimakasih kepada pak wali beserta seluruh masyarakat Taruang-Taruang karena berkat kerjasama yang baik, kebutuhan pembangunan di nagari kita ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Athari saat dihubungi awak media melalui sambungan telpon, Jumat (8/9/23).

Anggota DPR RI termuda dari Sumbar itu berpesan agar program-program tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima manfaat.

“Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sama-sama kita jaga agar dampak baik dari program tersebut bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Insyaallah kita akan terus lanjutkan pembangunan seperti ini,” tutupnya

Puluhan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Garabak Data Tidak Lagi Kesulitan Air

Berkat kerja nyata Athari Gauthi Ardi sebagai Anggota Komisi V DPR RI, kini para petani di Garabak Data itu bisa tersenyum lebar dengan direalisasikannya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sebagai solusi atas masalah yang dialami.

Baca Juga :
DPRD Kab. Solok Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP-BPK Terhadap LKPD Kab. Solok TA 2022

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, petani dan pemerintahan nagari setempat sangat berterimakasih kepada sosok legislator muda tersebut.

“Pemerintahan Nagari Garabak Data dan Kelompok P3A Durian Gawik mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari Gauthi Ardi anggota Komisi V DPR RI atas terealisasinya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Nagari Garabak Data,” melalui spanduk yang terpasang di daerah tersebut.

Terpisah, Athari juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu realisasi program pembangunan irigasi tersebut. Anggota DPR RI termuda dari Sumbar itu berpesan agar program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, saya juga berterimakasih kepada masyarakat Garabak Data yang telah membantu menyukseskan program P3TGAI ini. Silahkan manfaatkan pembangunan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Athari.

Puteri kebanggaan warga Solok itu berharap dengan terealisasinya program P3TGAI tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat Garabak Data.

“mudah-mudahan program ini dapat meningkatkan hasil panen dan juga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat disana,” paparnya (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.