Tanpa Kategori

Jana Warga Nagari Sungai Nanam Menderita Penyakit Wajah Membengkak Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

×

Jana Warga Nagari Sungai Nanam Menderita Penyakit Wajah Membengkak Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Jana (60), warga Wateh, Jorong Rimbo Data, Kenagarian Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, mengalami sakit pembengkakan pada bagian wajah sebelah kiri dan butuh pengobatan intensif secara medis.

Namun karena terkendala biaya untuk berobat, Jana terpaksa menanggung derita sakit selama hampir satu tahun terakhir.

“Mulanya sakit saya hanya biasa saja, yakni sebatas gatal-gatal yang menimbulkan alergi. Namun belakangan berkembang menjadi penyakit pembengkakan dan tidak kunjung membaik,” terang Jana di kediamannya, saat dikunjungi Pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Rabu (27/10).

Keluarga Bapak Jana mendatangi pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, atas saran Pemerintah Nagari Sungai Nanam.

Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, dipimpin oleh Masriwal dan Dewan Penasehat Mulyono, ternyata sudah banyak membantu dan peduli antar sesama di Kenagarian Sungai Nanam, terutama untuk membantu biaya berobat kaum tidak mampu dan juga bedah rumah.

Saat dikunjungi pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Jana tampak terharu. Pria” kelahiran 8 Agustus 1962 ini, menuturkan penyakit yang dialaminya yang susah sembuh karena tidak ada biaya untuk berobat.

Baca Juga :
Putri Wahyuni Pelajar SMPN 3 Guntal Wakili Kabupaten Solok ke Tingkat Provinsi

“Belum lama ini kami menemui Pemerintah Nagari yang diterima oleh Bapak Sekretaris Nagari Sungai Nanam, Harmy Sriono Adlis. Beliau menyarankan berkonsultasi dulu dengan Pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam,” papar Jana.

Selain itu Jana bercerita dan berkeluh kesah, tentang kondisi keluarga dan penyakit yang dideritanya. Intinya, Jana ingin mengobati penyakitnya, namun terkendala biaya.

Bapak menderita penyakit kulit dengan kondisi muka membengkak, merah dan gatal gatal.

Oleh pihak Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Bapak
Jana langsung dibawa kerumah sakit untuk , meski biaya pengobatan masih belum pasti dan terus dilakukan penggalangan dana

Prihatin melihat kondisi warga yang menderita pengurus yayasan langsung membawa Jana untuk berobat.

Ketua Yayasan, Masriwal menyebutkan bahwa, Bapak Jana harus ditolong.

“Kita lihat kondisi kehidupan keluarga beliau juga sangan memilukan. Boro-boro untuk biaya berobat, untuk makan sehari-hari saja menunggu bantuan dari terangga. Beliau juga tidak punya biaya untuk berobat,” ungkap Masriwal yang diamini Dewan Pembina Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Mulyono,SC bersama Dewan Pengawas Almasra,S.Pd.

Baca Juga :
Pemkab Solok Ikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Vidcon

Jana yang kelahiran Bandung dan telah lama menetap di Jorong Rimbo Data, Sungai Nanam, hampir tidak tahan menderita penyakit alergi kulit yang telah menyebabkan pembengkakan pada bagian wajah, termasuk gatal-gatal dibagian badan.

Ingin benar ia pergi berobat ke rumah sakit, namun karena kondisi ekonomi yang sebagai buruh tani, hampir setahun ini penyakit yang diderita ditahannya saja.

Jana yang butuh peduli bersama, pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam berupaya mencarikan solusi atas kebutuhan biaya berobat yang didamba Jana.

Bagi para dermawan yang empati dan peduli terhadap penderitaan Jana, bisa menghubungi Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Lembah Gumanti dengan nomor kontak: 081276647773, atau bisa langsung mengirim donasi melalui Rekening Bank BRI nomor: 5542-01-027990-53-8, atas nama: Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam atau langsung ke runah Bapak Jana di alamat diatas (Jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *