Calon Wakil Walikota Solok, H Irman Yefri Adang Bagikan Buku dan Masker ke Warga Payo

0
150

SOLOK, JN- Calon Wakil Walikota Solok Nomor urut 4, yakni  H Irman Yefri Adang, membagikan buku dan masker kepada warga kota Solok, sebagai bentuk Kepedulian akan dunia pendidikan.

 H. Irman Yefri Adang,SH,MH menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 250 buah dan buku pelajaran sebanyak 210 paket yang bertempat di Payo Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (23/11).
Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh anggota DPRD Kota Solok, Andi Marianto,ST serta diterima oleh Ketua Pemuda Payo, Rocky dan Tokoh masyarakat Payo, Sonmanir.

Menurut Adang, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Paslon Nomor 4 terhadap protokol kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Payo.
 Masker yang diserahkan berbahan kain dengan warna kuning tersebut dikerjakan oleh sekelompok anak muda yang dilatih untuk berwirausaha sablon yang beralamat di Posko pemenangan Paslon nomor 4 di Kelurahan Tanah Garam.Kelompok tersebut telah bekerja selama dua minggu terakhir untuk dapat dipakai dan dibagikan pada masyarakat di tengah pandemi saat ini.
Dalam kesempatan tersebut Calon Wakil Walikota Solok,H Irman Yefri Adang,SH MH menjelaskan bantuan yang kami berikan merupakan bahagian dari salah satu dari 17 Program unggulan kami yaitu menuntaskan program wajib belajar gratis 12 tahun dan menjamin biaya pendidikan tinggi bagi keluarga kurang mampu. “Apalagi di saat pandemi ini kami rasa perlu untuk membantu masyarakat dengan alat pelindung diri berupa masker,” sebut Irman Yefri Adang.


Pihaknya menambahkan bahwa daerah Payo tidaklah asing bagi kami sebab sebelum menjadi Anggota Dewan kami sudah bergaul dengan masyarakat Payo.
“Saya masuk ke Payo semenjak tahun 1998 dan ikut bertani atau berkebun bawang bersama masyarakat Payo sampai 2001. Saya menilai kawasan Payo sangat berpotensi dibidang pertanian seperti tanaman pisang,insya Allah jika kami diberi amanah nantinya,” sebut Adang. 
Pihaknta akan mengajak masyarakat untuk membuka usaha kecil dan menengah atau home industri.masyarakat bisa mengembangkan pisang menjadi sebuah komoditi usaha berupa ripik dan lainnya,tinggal bagaimana nantinya kita membantu memberikan semacam pelatihan dan pembinaan berkelanjutan bagi UMKM wira usaha milenial serta memberikan kemudahan izin, pendampingan serta bantuan modal usaha, sehingga UMKM kita mampu berdaya saing.

Selama menjadi anggota dewan bahkan pernah di Bagian Anggaran di DPRD Kota Solok, Alhamdulillah pihaknya bersama Yutris Can sudah memperjuangkan pembangunan di kawasan Payo berupa irigasi, infrastruktur jalan. Bahkan Adang sangat berkeinginan bagaimana nantinya empat tahun kedepan bisa bersaing  dengan Daerah lain.
“Saya juga berharap seluruh akses jalan yang menghubungkan ke kawasan pertanian masyarakat dapat di aspal guna mengurangi biaya angkut yang saat sekarang terasa sulit bagi masyarakat tani,” sebut Adang.


Tokoh masyarakat Payo, Solmanir menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak H.Irman Yefri Adang yang telah banyak membantu warga di Payo.
“Selama ini kami mengenal Bapak Adang sebagai sosok yang baik dan memiliki kepribadian yang cukup peduli dengan masyarakat. Setiap kami meminta bantuan ke beliau tidak pernah beliau menolaknya seperti banyaknya anak-anak payo yang beliau bantu masuk sekolah.kami mengenal Irman Yefri Adang bukanlah saat sekarang saja namun sudah cukup lama,” tutur Solmanir.


Dijelaskannya, walaupun beliau dahulunya bukan dari Dapil Lubuk Sikarah, namun beliau cukup peduli dengan aspirasi yang kami sampaikan kepada beliau semasa menjabat di DPRD Kota Solok.
Anggota DPRD Kota Solok, Andi Marianto,ST menjelaskan pihaknya akan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang di daerah Payo seperti dengan memudahkan Infrastrukutur jalan ke jalur pertanian masyarakat.


“Kita akan mencoba memfasilitasi seperti work shop mini sebagai pusat oleh-oleh khas Solok yang berasal dari UMKM terutama bagi masyarakat Payo.Setelah itu kami akan melakukan pembinaan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan mendatangkan instruktur yang berkompeten yang ditunjang oleh teknologi terkini,” jelas Andi Marianto.


Pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa Masker sebanyak 250 buah, buku pelajaran sebanyak 210 paket yang bertempat di Payo Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah (wahyu/jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here