Bupati Solok Epyardi Asda Terima Kunjungan Pemko Pekanbaru di Bukit Cinangkiak


SOLOK, JN- Bupati Solok, H.  Epyardi Asda, M. Mar, menerima  kunjungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Selasa (15/6), bertempat di Komplek Wisata Bukit Cinangkiak, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. 


Rombongan dari Pemko Pekanbaru dipimpin oleh Walikota Pekanbaru diwakili yang diwakili oleh Askoor Bidang Pemerintahan, Drs. Azwan M. Si, dan disambut oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Plh,  Sekretaris Daerah Kab. Solok, Edisar, Askoor Ekbangkesra Medison, Anggota DPRD Kab. Solok,  Kabag Pemerintahan, Syahrial, Kabag KSD, Devi Pribadi,  Kabag Humas, Syofiar Syam dan SKPD terkait. Selain itu dari Pemko Pekanbaru juga tampak hadir Kadis perdagangan dan perindustrian Kota Pekanbaru, Drs. Ingot Ahmad Hutasuhut, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, S. STP, M. Si,  Kabag KSD Kota Pekanbaru, Fajriadhas beserta rombongan lainnya. 

Laporan Walikota Pekanbaru diwakili Askoor Bid. Pemerintahan, Drs. Azwan, M. Si, menyebutkan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan rencana MoU antara pemerintah kota pekanbaru dengan pemerintah daerah kabupaten solok sebagai tindak lanjut komunikasi langsung dengan Bupati Solok dengan walikota Pekanbaru.
” Pemerintah kota Pekanbaru berharap bisa MoU ini nantinya tidak hanya sekedar seremonial tetapi langsung di tindak lanjuti,” sebut Drs. Azwan.
Perjanjian kerjasama nantinya mungkin dibidang perdagangan, pertanian bahkan pada bidang pariwisata.
Pihaknya mengucapkan selamat kepada Bupati Solok karena masyarakat kabupaten solok memilki alam yang sangat indah. Selain itu dia juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Solok untuk datang sendiri ke Pekanbaru untuk survei mengenai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Pekanbaru dan kami akan memberikan masukan nantinya sehingga perjanjian antara pemkot Pekanbaru dengan Pemkab Solok dapat secepatnya dilaksanakan.


” Nantinya pemerintah kota Pekanbaru akan membantu mempromosikan randang yang terkenal di kabupaten Solok dan berasnya yaitu beras Solok,” papar Drs. Azwan.
Insyallah jadwal penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkot Pekanbaru dengan Pemkab Solok akan dijadwalkan pada akhir bulan ini.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya berharap semoga kunjungan pemkot Pekanbaru ke kabupaten Solok dapat mengeksploitasi keindahan alam, makanan dan beras Solok yang kita miliki ini. Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Pemko Pekanbaru di Solok yang indah ini. 
Bupati juga telah memerintahkan kepala Dinas Pertanian kabupaten Solok agar dapat mengontrol kemurnian beras Solok jenis cisokan dan anak daro karena beras ini akan menjadi andalan kabupaten Solok.

Baca Juga :
Epyardi Asda-Yulfari Nurdin Diprediksi Akan Sukses Memenangkan Pilkada Solok 2021-2025

“Kita juga mendesak Kepala Dinas Pertanian agar dapat mengkomunkasikan dengan BPTP Sumbar untuk pemerintah daerah mendapatkan bibit yang asli,” sebut Epyardi Asda. 
Disebutkan Epyardi,  Pemerintah daerah juga akan memfasilitasi para petani bagaimana cara bercocok tanam yang baik, bagaimana pengolahan tanah yang baik, bagaimana menggunakan pupuk sesuai dengan standar dan cara panen yang baik.

Baca Juga :
Perjalanan Yang Berhasut Dalam Penghianatan Sang Tuhan Dalam Light Novel “Jobless reincarnation : i will seriously try if i go to another world”

“Harapan pemkab Solok nantinya perjanjian kerjasama ini sesuai dengan harapan pemkot pekanbaru yaitu tidak hanya ceremonial saja tetapi dapat langsung di implementasikan,” tutur Epyardi Asda. 
Pemerintah daerah ingin ada jaminan bagi petani bahwa hasil panen nya dapat terserap oleh pasar
Bpati juga berharap Pemkot Pekanbaru sebagai buyer kami dan memberikan informasi yang layak, apa kriteria dan syarat, baik kuantitas maupun kualitas yang diharapkan oleh pemkot pekanbaru dan pemkab solok siap melayani pemkot Pekanbaru dan siap memenuhi kriteria apa yang dibutuhkan.


Setelah kegiatan pertemuan antara Pemkot Pekanbaru dengan Pemkab Solok, Bupati mengajak para rombongan dari Pekanbaru keliling melihat keindahan alam Solok dari tempat wisata Cinangkiak (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.