Kotak Amal Mushola Nurul Falah Perumnas Nuansa Griya Arisuka Dibawa Maling

  • Whatsapp


SOLOK,  JN- Satu kotak amal di Mushola Nurul Falah Perumnas Nuansa Griya Arosuka Tahap II,  Nagari Koto Gaek Guguak,  Kecamatan Gunung Talang,  Kabupateb Solok,  dilarikan maling pada Kamis dini hari (17/6).


Menurut Ketua Mushola Nurul Falah Arosuka,  Drs Kasril,  MM,  yang didampingi Sekretaris Mushola,  Masriwal,  M. Bg,  diduga kotak amal tersebut dibawa kawanan maling sekitar Kamis dinihari,  karena pada Rabu malam kotak tersebut masih ada. 
“Mungkin kejadian kotak amal ini dibawa pencuri sekitar pukul 02 atau pukul 03 Wib Kamis dinihari.  Sebab Rabu malam kotak tersebut masih ada di Mushalla, ” sebut Kasril. 
Kotak tersebut diketahui hilang usai sholat subuh oleh jamaah. 
Menurut Kasril, kotak tersebut baru diketahui pengurus masjid saat akan menggelar salat subuh. Setelah dilakukan penyisiran, kotak amal akhirnya ditemukan beberapa puluh meter dari masjid, namun uang di dalam kotak amal sudah tidak ada lagi dan dalam keadaan kosong dan kuncinya sudah terlepas serta uang ratusan ribu di dalamnya sudah raib dibawa maling.


“Di Peumahan ini sering terjadi kemalingan.  Bahkan belum lama ini di masjid tahap 1 dan di rumah warga yang kebetulan anggota Polri, malah maling beraksi siang hari, ” tutur Kasril. Pihaknya berharap maling tersebut bisa ditangkap karena sangat meresahkan warga Perumahan dan sekitarnya. 


Sementara Ketua Lungkungan Perumahan Nuansa Griya Arosuka,  Febry Andy,  ST,  meminta warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan.  “Kita harus bahu membahu dalam menjaga lingkungan kita.  Kalau ada orang yang mencurigakan masuk komplek,  sebaiknya kita awasi bersama, ” papar Febry Andy (jn01/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *