Sosial  

MPL Kabupaten Solok Bantu Masyarakat Kurang Mampu dan Panti Asuhan

SOLOK, JN- Dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77. Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL), Salayo, menggalar aksi kemanusian berupa memberi bantuan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa di Solok, Minggu (28/8).


Di panti Asuhan Tunas Bangsa tersebut, MPL menyalurkan bantuan berupa beras, minyak, susu, mie instant, telurdan 12 paket Sembako. Kemudian pada hari yang sama, MPL juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Nagari Aripan, Singkarak, Malalo dan Nagari Paninggahan.

Menurut Ketua MPL, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk solidaritas dan rasa peduli antar sesama.
“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia. Sebab kita bisa merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara  kita yang kurang mampu agar bisa meringankan beban mereka,” papar 
Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, yang juga menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Solok tersebut.

Baca Juga :
Desa Maju Indonesia Berdaulat Butuh Waktu Sembilan Tahun

Total keseluruhan paket yang disalurkan berjumlah sekitar 30 paket dengan nilai jutaan rupiah. Sementara sumber dana berasal dari anggota MPL itu sendiri.

Disebutkan Iptu Oon Kurnia Ilahi, sudah banyak kegiatan sosial lainnya yang sudah di lakukan oleh MPL untuk membantu sesama, termasuk membantu korban gempa Pasaman beberapa waktu lalu, kemudian korban kebakaran dan lainnya. Saat ini jumlah anggota MPL berjumlah sebanyak 98 orang dan setiap bulan terus bertambah, karena masyarakat menilai kegiatan MPL banyak segi positifnya.

Baca Juga :
Sejak Berdiri, Mushala Nurul Ihsan Sungai Nanam Tak Punya Tempat Wudhu yang Layak

“Mungkin memang belum semua masyarakat miskin di Solok ini yang bisa kami bantu, tetapi kami dari MPL akan terus berbuat yang positif untuk membantu masyarakat kurang mampu  tersebut,” tutur Iptu Oon Kurnia Ilahi (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.