Solok Raya

Untuk Sukseskan BSC 2023, Seluruh ASN Pemkab Solok Akan Gelar Goro Bersama di GOR Batu Batupang

×

Untuk Sukseskan BSC 2023, Seluruh ASN Pemkab Solok Akan Gelar Goro Bersama di GOR Batu Batupang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Untuk ikut mensukseskan Turnamen Bupati Solok Cup (BSC) 2023, seluruh ASN Pemkab Solok, akan menggelar Goro bersama, bertempat di GOR Batu Batupang, pada Selasa (7/11/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, menyebutkan bahwa seluruh pegawai akan ikut gotong royong membersihkan Lokasi sekitar GOR dan di dalam GOR.


“Goro ini bertujuan agar seluruh ASN bisa berpartisipasi untuk membersihkan GOR, agar nantinya lokasi GOR bertambah cantik dan bersih,” sebut Medison.
Goro bersama ini juga digelar pada tahun lalu di GOR Batu Batupang, tepatnya Tiga hari menjelang hari H. BSC 2023 sendiri rencanya akan dibuka Bupati Solok, H. Epyardi Asda, pada hari Jum’at tanggal 10 November 2023 di GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kec. Kubung.

Medison berharap agar Gelanggang Olahraga (GOR) Tuanku Tabiang, Batu Batupang, di Koto Baru, Kec. Kubung Kabupaten Solok, bisa lebih indah, dan aman serta nyaman, karena akan dikunjungi orang banyak..
Selain lokasi GOR, juga dilakukan perbaikan dan pembersihan lokasi atau akses jalan menuju GOR. Bahkan Dinas PUPR juga akan mendatangkan alat berat pada hari Senin ini.

Baca Juga :
Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguak

“Seperti yang kita ketahui, GOR batu Batupang ini sudah lama tidak difungsikan. Terjadi kerusakan hampir setiap lini. Jadi untuk Bupati Solok Cup ini banyak sekali yang harus kita benahi, termasuk peremajaan pohon oleh BPBD yang berkolaborasi dengan DLH serta bagian Umum,” sebut Medison.

“Intinya, sesuai pesan dari Bapak Bupati, kita ingin menghidupkan komplek GOR untuk menjadi pusat olahraga, selain sepakbola tentunya,” terang Medison.

Saat ini, bagian umum yang berkoordinasi dengan pihak Dinas DLH, PUPR, Bagian Umum dan Satpol PP, sudah mulai menata kembali agar lapangan utama dapat difungsikan untuk bermain sepakbola. Selain itu, bagian umum juga sudah melakukan pengecatan, Renovasi pintu dan tribun timur dan barat, yang selama ini sudah ditumbuhi semak belukar. Bahkan fasilitas lain seperti toilet dan kamar ganti juga sedang dibenahi.

Baca Juga :
Seragam Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 di Kabupaten Solok Menuai Kritik Tajam

“Karena ini namanya Turnamen Bupati Cup Solok, maka kami meminta seluruh sektor atau SKPD untuk ikut menyukseskannya,” papar Medison.
Disebutkan Medison, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, meminta agar GOR bisa ditata dan dirawat, karena selama ini ada terabaikan. Bahkan di luar dan di dalam GOR sudah sering dijadikan lokasi maksiat dan kriminal.

“Banyaknya sorotan masyarakat kepada Gelanggang Olahraga Tuanku Tabiang, Batu Batupang, ini, baik di Medsos atau media cetak dan online, yang membuat hati Bupati Solok terenyuh untuk membenahinya,” papar Medison (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *