Solok Raya

Polres Solok Gelar Jumat curhat dan Jum’at Berkah Polres Solok di Nagari Tanjung Bingkung

×

Polres Solok Gelar Jumat curhat dan Jum’at Berkah Polres Solok di Nagari Tanjung Bingkung

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Polres Solok Arosuka, menggelar curhat dan Jum’at Berkah ke Nagari Tanjung Bingkung, Kec. Kubung, Kabupaten Solok, Jum’at (8/12).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Solok Kompol Abdurahman Surya Negara, S.Sos, bersama PJU Polres Solok lainnya, seperti Kapolsek Kubung Akp Nafris, Kabag OPS, Kompol Gusdi,S.H, Kasat lantas Iptu  Zarwiko Irzal serta lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Solok Abdurahman Surya Negara, memberikan himbauan tentang Harkamtibmas terutama pada masa kampanye agar masyarakat dapat membantu pemeliharaan Kamtibmas yang mana Polri harus berkolaborasi bersama masyarakat dan TNI agar tercipta situasi pemilu damai di wilayah kabupaten Solok.

Sementara Kabag OPS Kompol Gusdi,S.H memberikan edukasi sekaligus himbauan kepada masyarakat agar setiap tokoh masyarakat,tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat agar bersama sama menjaga pemilu damai terutama pada masa kampanye pada saat ini serta menekankan bahwasanya Polri Bersifat Netral, yang mana Pihak kepolisian tidak memihak kepada salah satu pihak, Polri siap Mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat baik berupa kampanye maupun kegiatan lain,namun hal tersebut bukan berarti polri memihak kepada salah satu calon atau partai tersebut.

Baca Juga :
Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Solok Cup 2022 Kembali Akan Digelar Kamis 24 November 2022

Sedangkan Kapolsek Kubung Akp Nafris memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus berharap agar masyarakat dapat membantu menjaga situasi tetap kondusif.Kapolsek juga berpesan bahwa Bhabinkamtibmas telah ditempatkan di setiap nagari agar masyarakat dapat mengadukan semua keluhan terkait Kamtibmas sehingga apabila ada permasalahan yang dapat diselesaikan dengan jalan damai dapat di selesaikan secara langsung.
Kasat lantas Iptu  Zarwiko Irzal menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas yang mana minimal memakai helm dan melengkapi administrasi kendaraan terutama SIM, karena pada saat ini ada kebijakan yang mana apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, maka asuransi hanya dapat diberikan kepada masyarakat yang melengkapi administrasi kendaraan. Kasat lantas juga menghimbau agar masyarakat yang ingin membuat SIM bisa langsung ke bagian pembuatan SIM Polres Solok.

Baca Juga :
Pengurus S3 Sumbar Gelar Buka Bersama dan Jalin Tali Silaturrahmi


“Apabila masyarakat terkendala jarak atau waktu untuk ke polres, maka sat lantas polres Solok memberikan pelayanan SIM keliling yang hadir di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat membuat SIM langsung tanpa harus ke Polres Solok,” sebut Iptu  Zarwiko Irzal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.