Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SILAKIP di Lingkup Pemerintah Kab. Solok 

×

Pemkab Solok Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SILAKIP di Lingkup Pemerintah Kab. Solok 

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (29/6), menggelar Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SILAKIP) di Lingkup Pemerintah Kab. Solok.


Acara Bimtek digelar di Gedung Solok Nan Indah, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah diwakili  Kabag Organisasi, Jhoni, S.sos, MM, Ketua Panitia  Penyelenggara Bimtek, Marwan,  S. Si. Narasumber dari Dinas Kominfo,  Bapelitbang dan Bagian Organisasi  Setda Kab.  Solok serta Pejabat struktural dan fungsional Peserta Bimbingan Teknis.

Ketua Panitia pelaksana, Marwan, S.Si, dalam laporannya menyebutkan bahwa Penerapan SILAKIP ini untuk mewujudkan tatakelola pelaporan kinerja pemerintahan.
“Untuk Narasumber dari kegiaatan ini diambil dari Dinas Kominfo, Bapelitbang, dan bagian organisasi sekretaris daerah,” terang Marwan.Kegiatan ini dilakukan  selama  satu hari  pada 29 Juni 2022.

Baca Juga :
Lesti Mahasiswi Kembali Curhat ke Wartawan: "Perjuangan Saya Terasa Sia-Sia"


Kabag organisasi, Jhoni, S.sos, MM, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Sekretaris Daerah karena tidak dapat menghadiri acara kita pada hari ini karna ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan.
“SILAKIP ini bertujuan  sebagai  media pelaporan  kinerja pemerintahan di Kabupaten Solok,” sebut Jhoni.Dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Solok sudah memiliki aplikasi silakip ini dari tahun 2018 untuk memudahkan pelaporan dalam  daerah.

Baca Juga :
Pengurus Palang Merah Indonesia Kab. Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan

Namun sebelumnya aplikasi SILAKIP ini masih belum di operasikan sepenuhnya atau sudah di gunakan di beberapa daerah.


“Saat ini Guna Mewujudkan SPBE di Kabupaten Solok kita mulai Jalankan kembali Aplikasi SILAKIP ini,” terang Jhoni (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.