Solok Raya

Meriah, Pemkab Solok Gelar Pawai Budaya Sambut HUT Kabupaten Solok

×

Meriah, Pemkab Solok Gelar Pawai Budaya Sambut HUT Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Selasa (14/3), menggelar Pawai Budaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110, bertempat di Lapangan Islamic Center Koto Baru.
Pawai Budaya ini dilaksankan dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 Nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan di masing-masing Nagari.
Tampak hadir pada acara tersebut yakni  Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok : Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  unsur Forkopimda, Asisten I,  Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepal BUMN dan BUMD, para Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Puluhan Warga Gantung Ciri Gelar Aksi Demo ke Kantor Bupati Solok

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, mengaku merasa bangga jadi warga Kabupaten Solok dan bisa memimpin rakyat saya yang terdiri dari bermacam adat dan kebudayaan tetapi kita satu dibawah naungan Kabupaten Solok. Apalagi pawai tersebut berjalan meriah.


“Pada hari ini memang kita melaksanakan kegiatan Pawai Budaya ini dengan penuh kesederhanaan, namun saya yakin  dibalik itu ada rasa kebersamaan dan kebanggaan bagi diri kita masing-masing,,” sebut H. Epyardi Asda.
Bupati melihat antusiasme masyarakat yang datang dari daerah terjauh Kabupaten Solok mulai dari Utara hingga Ke Selatan, dari Timur hingga ke Barat, ini menandakan rakyat Kabupaten Solok bergembira menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 ini.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Konsultasi Publik Penyusunan KLHS dan RPJPD Kabupaten Solok 2026-2045

Bupati juga berterimakasih kepada seluruh kecamatan dan Nagari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-110.
Semoga kedepannya adat Salingka Nagari ini bisa terus kita lestarikan.

“Sebagai Bupati Solok saya meminta kepada seluruh Nagari agar memfokuskan anggaran pada pemberdayaan Masyarakat dan Nagari sedangkan untuk bidang Infrastruktur akan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Solok,” sebut H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *