Solok Raya

Kunjungan Edukasi TK  dan SD Islam Sarbainah Ke Persemaian Permanen BPDASHL Agam Kuantan 

×

Kunjungan Edukasi TK  dan SD Islam Sarbainah Ke Persemaian Permanen BPDASHL Agam Kuantan 

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Hari Sabtu, tanggal 26 februari 2022 pukul.08.00 WIB, hari yang menggembirakan untuk murid-murid TK dan SD Islam Sarbainah Arosuka.


Kanapa tidak, karena hari tersebut mereka  melaksanakan kunjungan edukasi ke Pusat Persemaian Permanen BPDASHL Agam Kuantan Arosuka Kab Solok. Para guru, murid dan wali murid disambut dengan ramah oleh Petugas .

Murid yang ikut serta dalam kunjungan edukasi ini terdiri dari  dari siswa/i TK dan SD Islam Sarbianah, Guru pembimbing, serta wali murid yang ikut hadir.
Para murid diberi bimbingan dan penjelasan  oleh petugas berupa ilmu tentang tata cara membibit dan prosesnya serta perawatan  tanaman, yang tidak hanya membibit,teapi juga bagai menanam menjaga kelestarian alam dan bumi. Hal itu bertujuan untuk upaya pencegahan  bencana alam akibat pengundulan hutan dan pembuangan sampah sembarangan.


 Selain itu para murid juga diperkenalkan jenis bibit petugas juga aneka tanaman yang ada dipusat Persemaian Permanen BPDASHL Agam Kuantan Arosuka Kab Solok. 
Para siswa/i.Guru,Pembimbing juga wali murid  juga antusias mendengarkan dan melihat aneka tanaman yang ada.Pusat Persemaian Permanen BPDASHL Agam Kuantan Arosuka Kab Solok,yang berada dekat area wilayah perkantoran Bupati Solok dan juga dekat dengan BPTP Sumatera Barat.

Baca Juga :
CSR dan Karisma PT Tirta Investama Pabrik Solok Santuni Anak Yatim di Batang Barus

Kepala SD Islam Sarbainah, Nike Purnama Sari ,S.Pd, dalam kesempatan tersebut menyatakan “Kunjungan ini adalah sebagai salah satu media pendidikan langsung dialam,untuk mengenalkan kepada para peserta didik bagaimana cara dan proses pembibitan aneka tanaman,serta bagaimana merawat juga fungsinya dimasa yang akan datang.

Sementara itu Ketua yayasan Pendidikan Sarbainah, Nelyizati,ST.S.Pd.AUD juga memberikan penguatan yang sama.
 Menurutnya, siswa/I TK dan SD Islam Sarbainah terus berupaya memberikan beragam edukasi pendidikan bagi para siswa, sehingga ia akan memberikan efek positif bagi perkembangan anak. “Hal itu selaras menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan ikut melestarikan bumi “Ujar Ummah Nellyizati.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda:  Anda Belum ke Sumatera Barat Jika Belum ke Kabupaten Solok

Ketua komite SD Islam yang ikut mengantarkan anak beliau kelokasi juga menyatakan sangat bersyukur ,beragam terobosan bagi pembinaan siswa/siswi TK maupun SD Islam Sarbainah.
Tidak hanya pengetahuan umum,juga memberikan pengetahuan agama,Serta praktek langsung berbagai kegiatan yang bersifat positif.
“Kegiaran ini busa memberikan pengalaman hidup dalam proses pendidikan”.Ujar Masri Abdila Datuak Bagaga

Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sarbainah, Masriwal,M.BG.S.AP, berharap semoga kontribusi yayasan pendidikan Sarbainah ini, akan terus menjadi inspirasi dalam upaya ikut berkontribusi membina generasi masa depan yang lebih baik,dan saat ini sedang berlangsung pembangunan kelas tambahan SD Islam Sarbainah di Jorong Sukarami nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang.


Jika ada bapak/ibu yang ingin ikut berkontribusi berupa infak,sadaqah,wakaf dll.Inshallah kami siap menerima,termasuk juga untuk PPDB TP 2022-2023” Ujar Masriwal,yang juga ketua BKPRMI Kab Solok tersebut (masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.