Solok Raya

Bupati H. Epyardi Asda Gelar Temu Ramah Dengan Masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti

×

Bupati H. Epyardi Asda Gelar Temu Ramah Dengan Masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Selasa, (24/10), menggelar silaturrahmi dengan masyarakat Hiliran Gumanti, bertempat di Halaman Kantor Camat Hiliran Gumanti.


Selain Bupati Solok, tampak hadir Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, Anggota DPRD Kab. Solok, Etraneldi, Tokoh Masyarakat Kab. Solok, Asrul Syukur, Ketua BAZNAS Kab. Solok, Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, Kepala Dinas Pertanian  Kennedy Hamzah, Kepala Disdikpora, Zainal Jusmar, Kepala Satpol PP dan Damkar, Elafki ,  Perwakilan Kepala OPD, Direktur PDAM Kab. Solok, Camat Hiliran Gumanti, Andi Sofiani, S.Sos, Forkompimcam, Walinagari Se-Kecamatan Hiliran Gumanti dan Tokoh-tokoh Agama dan Adat Kecamatan Hiliran Gumanti.

Camat Hiliran Gumanti, Andi Sofiani, dalam laporannya menyampakan bahwaKegiatan ini sebetulnya adalah diadakan  pada tingkat Nagari, namun kami bersama-sama seluruh pihak dan tokoh masyarakat di tiga Nagari telah sepakat untuk mengadakannya di tingkat Kecamatan.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Solok atas Pembangunan yang diberikan untuk Kecamatan Hiliran Gumanti, kami berharap kedepannya pembangunan di Hiliran Gumanti dapat terus berlanjut secara berkesinambungan,” sebut Andi Sofiani.

Sedangkan Bupati Solok,  H. Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan bahwa hari ini sengaja kita melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat karena kita sekarang tengah menyusun program-program Anggaran Tahun 2024.

Baca Juga :
Mayat Andhizhi RF Bocah Yang Hanyut di Batang Lembang Akhirnya Ditemukan

“Karena kita memiliki Prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka anggaran yang nanti akan dipergunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh rakyat,” terang  H. Epyardi Asda.

Menurut Bupati, saat baru dilantik menjadi Bupati Solok tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia, menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kita terus  dilakukan upaya perbaikan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat dan InsyaAllah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” papar  H. Epyardi Asda.

 Bupati Solok juga membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, pada kesempatan ini masyarakat dari ketiga Nagari di Kecamatan sangat antusias dalam menyampaikan usulan pembangunan baik dibidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, pertanian, maupun dari segi sosial dan keagamaan, Masyarakat Nagari Talang Babungo, Sariak Alahan Tigo dan Sungai Abu menyampaikan rasa terimakasih atas program pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah baik dari APBD maupun APBN.

Berikut beberapa usulan masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti untuk  pembangunan Tahun 2024:

Baca Juga :
Kapolres Solok Hadiri Acara Binrohtal Bersama Santri Ponpes M. Natsir Alahan Panjang

– Perbaikan Jalan menuju Kawasan Wisata Pincuran Puti Nagari Talang Babungo- Pemekaran Jorong Kayu Bajangguik- Pengecoran Jalan Usaha Tani Bulakan Padang Laweh- Lanjutan pengedaman SD N 18 Talang Bangungo- Perbaikan Jalan Talang Barat menuju Jorong Tabek- Jalan Menuju Jorong Silanjai- Lanjutan Pembangunan Pustu di Jorong Silanjai- Pembangunan Jembatan dari Pasar Talang Babungo menuju Sungai Dareh- Perbaikan Jalan Banda Surian menuju Taratak Dama- Penambahan Air Bersih Jorong Taratak Jarang- Perbaikan Irigasi Banda Taratak Jarang- Pembuatan Gerai UMKM di Kawasan Wisata Nagari Talang Babungo- Bantuan Peralatan untuk Pelaku UMKM di Nagari Talang Babungo- Balai-balai Adat Nagari Talang Babungo- Balai-balai Adat Nagari Sariak Alahan Tigo- Perbaikan Jalan Lurah Gadang menuju Sianggai-anggai- Pagar untuk SMPN 2 Hilirang Gumanti- Mushalla, Pagar dan Mobiler untuk SMPN 4 Hiliran Gumanti- Tambahan Gedung untuk TK Al-Muhksin Jorong Talaok- Mobiler dan Rehab Ruang Belajar SMPN 3 Hilirang Gumanti- Alsintan untuk Kelompok Tani Saiyo Baru dan Talago Sapakat- Pengecoran Jalan Usaha Tani Sungai Batarak menuju Pangasahan
Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan Untuk siswa SD, SMP dan Guru Honorer Se-Kabupaten Solok sebesar Rp.3.040.000.000,00 yang bersumber dari Zakat ASN, Pengusaha dan Perorangan yang di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *