Solok Raya

6000 Orang Guru Ikuti Giat Jalan Santai Bersama Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok

×

6000 Orang Guru Ikuti Giat Jalan Santai Bersama Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Giat Jalan Santai bersama Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok, digelar Sabtu, (2/11), bertempat di Alahan Panjang Resort.

Acara dibuka oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala Dinas Pendidikan, Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Ketua PGRI Kab. Solok : DR. irnes Jakli Sy, M.Pd, Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Solok, Kepala Paud, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Solok, Guru-guru Tenaga Pendidik se-Kabupaten Solok.

Bupati Solok membuka secara langsung Giat Jalan Santai yang diikuti oleh kurang lebih 6000 Guru-guru yang ada di Kabupaten Solok.

Laporan Ketua PGRI Kab. Solok, Irnes bahwa pada tahun sebelumnya  kita telah memperingati Hari Guru Nasional di Dermaga Danau Singkarak dan pada hari ini kita laksanakan di Alahan  Panjang Resort, hal ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih para guru dalam membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Solok.
Semoga melalui kegiatan ini dapat juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar kawasan kegiatan kita ini.
Dibawah kepemimpinan Bupati Solok pada bidang pendidikan sudah sama-sama kita rasakan banyak manfaat yang diterima, dapat dilihat dari banyaknya pembangunan-pembangunan fisik dan infrastruktur di seluruh SD dan SMP yang  ada di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Gubernur Sumbar Mahyeldi Kunjungi Masjid Raya Talang

Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan bahwa pengorbanan yang dilakukan oleh Guru tidak dapat dinilai oleh uang sebesar apapun untuk ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada para Guru yang telah mendidik anak-anak di Kabupaten Solok sehingga dapat menjadi orang yang berguna dimasa yang akan datang.

“Alhamdulillah berkat perjuangan kita Solok Super Team bersama serta bimbingan para guru kepada anak didik kita, maka tahun ini kita telah berhasil mendapatkan penghargaan Rapor Mutu Pendidikan Tertinggi se-Sumatera Barat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan,” sebut H. Epyardi Asda.

Bupati yakin dan percaya bahwa apa yang telah kita laksanakan ini harus kita tingkatkan dan kebersamaan yang telah kita bangun selama ini harus kita bina dan kita lanjutkan sampai kapan pun.
Usai kegiatan dilakukan Pembagian Doorprize kepada peserta peserta jalan santai yang beruntung melalui nomor undian yang telah dibagikan sebelum keberangkatan jalan santai.
Sebelumnya pada malam tanggal 1 Desember 2023 juga telah dilaksanakan kegiatan Malam Keakraban Guru Se Kabupaten Solok
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala dinas pendidikan Zainal Jusmar, S.Pd, MM., M.Si di saksikan langsung oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan mengungkapkan bahwa seluruh kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Solok mari kita satukan Visi dan Misi demi pendidikan di Kabupaten Solok menuju yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.
” Salah satu upaya yang dapat kita tingkatkan adalah seperti melaksanakan Kurikulum Merdeka di sekolah kita masing-masing dengan maksimal guna menunjang keratifitas siswa dalam proses pembelajaran dan mempermudah guru-guru dalam proses mengajar.”
” Pada saat ini Kabupaten Solok telah tampil sebagai yang terbaik pada kategori Penilaian Delta Assessment Nasional Tertinggi di Sumatera Barat, yang bisa dimaknai dengan peningkatan Rapor Mutu Pendidikan yang terbaik di Sumatera Barat.”
” Harapan kita semua agar pendidikan di Kabupaten Solok terus bisa meningkat dan bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan bermutu untuk kesuksesan Kabupaten Solok di masa yang akan datang” tegasnya.
Kemudian pada akhir kegiatan di lanjutkan dengan Penampilan Bakat serta Apresiasi Seni 3. (wandy/intan/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.