Salingka Nagari

Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ Pondok AlQur’an At-Tauhid Mushalla Al-Ikhlas Nagari Guguak

×

Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ Pondok AlQur’an At-Tauhid Mushalla Al-Ikhlas Nagari Guguak

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan : Eva Nasri, SH, MM, hari Sabtu (21/10), menghadiri acara Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ Pondok AlQur’an At-Tauhid Mushalla Al-Ikhlas Nagari Guguak, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir Anggota DPRD Kab. Solok, Yeti Aswati, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok,  Lastuti Darni, S.Pd, Pj. Walinagari Koto Gadang Guguak, Yulianir, Tokoh-tokoh Adat dan Agama di Nagari Koto Gadang Guguak, Ketua Pelaksana, Edmon Malin Batuah, Pimpinan Pondok AlQur’an At-Tauhid, Ust. Taufiq Hidayat dan lainnya.

 Ketua Pelaksana, Edmon Malin Batuah, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini kita akan melaksanakan Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ kepada sebanyak 65 Orang anak didik kita.

Sementara Pimpinan Pondok AlQur’an At-Tauhid, Ust. Taufiq Hidayat, pada kesempatan itu juga menyebutkan bahwa acara ini merupakan kali ke 3 kita memberikan reward Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ bagi anak didik kita.

Baca Juga :
Ratusan Masyarakat Bergoro Membangun Kubah Masjid Tertua di Jorong Koto Sungai Nanam

 Anak didik kita yang melaksanakan Wisuda Tahfidz hari ini terdiri 20 Orang dengan Hafalan 1 Juz 20 Orang, 10 Orang dengan Hafalan 2 Juz dan 8 Orang dengan Hafalan 3 Juz.Serta peserta didik yang melaksanakan Khatam Iqra’ sebanyak 27 Orang anak didik
 Pj. Walinagari Koto Gadang Guguak, Yulianir, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sbagai Walinagari kita memohon bantuan kepada Bupati Solok guna membantu Pengembangan Pondok AlQur’an At-Tauhid ini.


“Semoga kedepan Pondok AlQur’an At-Tauhid ini bisa lebih maju dan berkembang,” harap Yulianir.
Sedangkan Staf. Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, dalam arahannya memberi Apresiasi yang tinggi untuk kegiatan hari ini dimana hal ini juga mendukung Program Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, dimana anak-anak kita inilah yang akan menjadi Pemimpin dan Memajukan Negeri kita, semoga dengan ini nantinya Generasi kita dapat menjadi pemimpin yang Hafal dengan Al-Qur’an.

Baca Juga :
Tokoh Masyarakat Tigo Lurah Gelar Diskusi Dengan Bupati Solok H. Epyardi Asda 


” Dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap dapat mendukung Pengembangan Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Solok sehingga dapat menjadikan Kabupaten yang Agamais dan Cinta akan Al-Qur’an,” sebut Eva Nasri.
Mengenai Permintaan yang disampaikan oleh Walinagari Koto Gaek Guguak nantinya akan kita laporkan kepada Bupati Solok, dan kita berharap Pembangunan Pondok AlQur’an At-Tauhid secara Representatif dapat terwujud.

 Staf Ahli Bupati membuka secara langsung acara Wisuda Tahfidz dan Khatam Iqra’ Pondok AlQur’an At-Tauhid.
Dilanjutkan dengan Penampilan Tahfidz oleh Peserta didik akan diwisuda dan diuji Para tamu Undangan yang telah Hadir.
Kegiatan ditutup dengan Pawai arak-arakan di sekitar Nagari Koto Gadang Guguak (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *