Bupati Solok Epyardi Asda, Launching Penggunaan Excavator di Nagari Salimpek


SOLOK, JN- Bupati Solok,Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Kamis (19/5), melaunching penggunaan Excavator di Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada mendampingi Bupati Solok ke Salimpek yakni Asisten II, Drs. Syahrial, MM, para kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Ketua BPN dan KAN Nagari Salimpek, Kepala Jorong Se-Nagari Salimpek, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari setempat.

Menurut Bupati, tujuan membawa alat Excavator ini adalah untuk pembangunan jalan usaha tani pada tiap daerah di Kabupaten Solok. Karena setelah melalui banyak pertimbangan, pengadaan Excavator memiliki dampak yang lebih baik dari pada di tenderkan kepada pihak luar.


“Manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Nantinya, jalan yang baru dibuka agar segera diusulkan untuk dilakukan pengecoran.” sebut H. Epyardi Asda.

Lebih lanjut disebutkan Bupati bahwa salah satu tujuannya turun ke setiap Nagari adalah untuk mendengarkan langsung aspirasi rakyat. Hal itu sesuai prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Pada tahun 2022 ini, Nagari Salimpek mendapatkan anggaran kurang lebih 2 Milyar Rupiah.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Minta Kementerian Pertanian Beri Dukungan Anggaran Untuk BPTP Sumbar


Menurut Bupati, pembangunan nantinya bisa dikelola oleh rakyat dengan cara swakelola agar pembangunan lebih maksimal. Anggaran ini semuanya telah diberikan berdasarkan usulan masyarakat saat melakukan Musrenbang sebelumnya.
Bupati Epyardi Asda juga memaparkan, saat ini tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Solok merupakan yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat dengan angka sebesar 3 persen. Selanjutnya, Kabupaten Solok telah berhasil keluar dari Zona Merah pada penilaian Ombudsman tentang pelayanan terhadap masyarakat.


Walinagari Salimpek, Zulfikar pada kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Solok yang telah hadir langsung pada kegiatan launching Excavator inim
Dalam laporannya, Zulfikar memohon bantuan karena Nagari Salimpek dialiri oleh sungai Batang Gumanti dan pada saat ini sering mengalami banjir, serta penanggulangan sampah yang tersebar pada aliran Sungai Gumanti.
Tampak masyarakat Nagari Salimpek sangat antusias atas dilaunchingnya Excavator ini.

Baca Juga :
Pemkab Solok dan Polres Gelar Rakor Persiapan Kampung Tageh di Nagari Jawi-Jawi Guguak


 “Semoga dengan adanya Exacavator ini, lahan-lahan tidur didaerah Salimpek akan mendapat dapat dimanfaatkan dengan telah tersedianya akses jalan usaha tani,” terang Zukfikar (Vivo/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.