Salingka Nagari

Bupati Epyardi Asda dan Athari Gauthi Hadiri Acara Baralek Kaua Nagari Sibarambang

×

Bupati Epyardi Asda dan Athari Gauthi Hadiri Acara Baralek Kaua Nagari Sibarambang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dan Anggota DPR RI dari Komisi V, Athari Gauthi Ardi, hari Senin, (17/10), menghadiri acara  Baralek Kaua Nagari Sibarambang, Kec. X Koto Diatas.

Tampak juga hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok yakni Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kepala Disdikpora, Zainal Jusmar, Kepala Dinas Kesehatan, Zulhendri, Kepala DPMN, Romi Hendrawan, Kepala Dinas Sosial,  Syoufitri, Sekretaris Dinas Kominfo, Safriwal,  Perwakilan OPD Terkait, Camat X Koto Di Atas, Riswandi Bahaudin, unsur Forkopimcam, Walinagari Sibarambang, Rudi Hartono,  Walinagari Se-Kecamatan X Koto Di Atas, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sibarambang dan Masyarakat Nagari Sibarambang.

Setibanya di lokasi acara, Bupati Solok disambut langsung dengan alunan Tari Pasambahan oleh anak Nagari Sibarambang, tak hanya itu selanjutnya Bupati Solok dijamu dengan arak-arakan dulang yang berisi makanan khas dari Nagari Sibarambang.
Dalam sambutannya, Walinagari Sibarambang, Rudi Hartono mengucapkan selamat datang Kepada Bapak Bupati Solok bersama Anggota DPR RI, Athari Gauti dan rombongan di Nagari Sibarambang.
Rudi Hartono menjelaskan bahwa  Baralek Kaua ini, kita bertujuan untuk mengumpulkan seluruh masyarakat nagari Sibarambang memperkukuh hubungan silaturahmi antara kita.
“Kita yakini bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Solok H. Epyardi Asda  menjadi masa keemasan kita semua dan kita berharap nantinya dapat mewujudkan tujuan Mambangkik Batang Tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik,” sebut Rudi Hartono.
Pihaknya juga mengucapan Terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi atas program bantuan yang diberikan ke Nagari Sibarambang.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Launching Penggunaan Excavator di Nagari Sungai Nanam

Sedangkan Ketua BPN Sibarambang, Masriko Ali, S.Ag, juga menyampaikan Terimakasih kepada Bupati Solok bersama Ibu Anggota DPR RI yang bersedia hadir bersama kita di Nagari Sibarambang.

“Saya ucapan Terimakasih kepada Bapak Bupati Solok yang telah memberikan pembangunan kepada Nagari Sibarambang baik dari segi pendidikan maupun infrastruktur yang saat ini sudah lebih baik,” sebut Masriko.

Anggota DPR RI dari Komisi V, Athari Gauthi Ardi, pada kesempatan itu juga mengucapan Terimakasih kepada Camat, Walinagari serta Masyarakat Nagari Sibarambang yang telah memfasilitasi dan menyambut kita dengan sangat baik sehingga dapat bertemu pada hari ini.
“Saya Ucapkan terimakasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan program saya sehingga dapat diterima oleh masyarakat Nagari Sibarambang,” terang Athari Gauthi Ardi.
Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga persatuan untuk membangun kampung halaman.
“Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua semoga kita dapat selalu membawa aspirasi dan usulan masyarakat Kabupaten Solok di Pemerintahan Pusat,” tutur Athari Gauthi Ardi.

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, dalam arahannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah dimana pada hari ini kembali kita dapat melaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni Baralek Kaua dimana bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi diantara masyarakat Nagari Sibarambang.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kunjungi Nagari Kecamatan Pantai Cermin dan Lembah Gumanti

“Kita di Minangkabau, terkhususnya Kabupaten Solok memiliki beragam Adat dan Tradisi. Sebagai Bupati Solok saya ingin membina dan meneruskan Adat dan Tradisi di Minangkabau,” ucap H. Epyardi Asda.
Menurut Bupati, dirinya hadir di Sibarambang dengan tujuan untuk bertemu dengan masyarakat Nagari Sibarambang guna mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Bupati menyebutkan bahwa dirinya akan menggunakan seluruh anggaran sesuai dengan apa yang diusulkan masyarakat sebagaimana prinsip anggaran yang kita anut yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

“Saat ini juga telah terlihat beberapa perubahan yang terjadi di Kabupaten Solok dimana pada tingkat pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan penilaian Ombudsman kita telah keluar dari zona merah,” papar H. Epyardi Asda.

Selanjutnya Bupati Solok melakukan dialog bersama masyarakat. Dan dalam dialog itu, banyak dari kalangan masyarakat yang meminta berbagai pembangunan di Nagari Sibarambang diantaranya ada beberapa Guru SD dan SMP yang meminta Bantuan terkait Perbaikan Gedung Sekolah, Perbaikan Pagar, Perbaikan Wc dan Pembangunan Mushalla, tak hanya itu dari pihak tokoh-tokoh adat juga meminta perbaikan Balai-balai adat serta banyak juga masyarakat yang meminta perbaikan dan pembangunan Akses Jalan di Nagari Sibarambang 


Selanjutnya Bupati Solok dan Anggota DPR RI Komisi V bersama Masyarakat lakukan Penandatanganan dan Peresmian Pembangunan Nagari Sibarambang (wandy/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *