Bupati Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus Pusat Masyarakat Alam Gumanti di Bekasi


JAKARTA, JN– Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Minggu (22/5), menghadiri acara halal bi halal sekaligus Pengukuhan Pengurus Pusat Masyarakat Alam Gumanti (MAG), yakni Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, bertempat di London School of Public Relation (LSPR) Transpark, Bekasi, Jawa Barat.


Tema yang diusung pada agenda tersebut yakni “Menyatukan langkah dan mengambil Peran turut Membangun Kampung Halaman”.

Tampak hadir selain Bupati Solok yakni Ketua Dewan Pembina MAG, Drs. H. Abu Hanifah Junjungan, Ketua Dewan Pengawas MAG, H. Zainal Dasliar, Founder dan CEO LSPR Communication and Bussiness Institute, Dr. Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Dewan Dewan Pembina Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera, Kemal Efendi Gani,  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok, – Camat Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Walinagari Se-Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Ketua BPN dan KAN Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Tokoh-tokoh Masyarakat Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti Jajaran Pengurus MAG, dan para Tamu Undangan dan Para Perantau Masyarakat Alam Gumanti.

Acara diawali dengan membacakan SK kepengurusan MAG pusat, masa bakti 2021-2026, Pengukuhan oleh Bupati Solok  dan Penyerahan bendera MAG kepada Ketua Umum.


 Founder dan CEO LPSR Communication and Bussines Instiute, Ibu DR (HC) Prita Kemal Gani, dalam sambutannya mengharaokan semoga dengan adanya pertemuan kita hari ini akan membawa kemajuan bagi kampung halaman kita Alam Gumanti, dan saya dengan pak kemal juga semakin bisa memajukan pendidikan untuk masyarakat Gumanti.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Himbau Masyarakat Kampung Batu Dalam Untuk Bersatu Membangun Nagari

Sementara sambutan ketua umum Masyarakat Alam Gumanti (MAG), Bpk Irwan Sutan Rajo Endah, juga berterima kasih atas amanah yang diberikan. 
“Amanah ini adalah salah satu pengabdian saya dalam membangun kampung halaman. Dengan telah dkukuhkan maka kami akan menyusun program,” sebut Irwan Sutan Rajo Endah.
Ada 3 langkah yang dilakukan pengurus baru yaitu Menyusun program kerja masyarakat alam gumanti, Membentuk MAG nagari dan Membentuk MAG perantauan.

Pihaknya menghimbau agar MAG tidak hanya membangun masalah duniawi tapi juga akhirat yg rencana akan membangun masjid MAG di Jabodetabek.


Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar dalam arahannya merasa bangga atas undangan yang diberikan oleh MAG. Organisasi kemasyarakat MAG bagi kita adalah Potensi yang harus dioptimalkan.
“Alhamdulillah kuta diberikan bakat alami yaitu jiwa dagang. Dan rata-rata berhasil dirantau. Setiap daerah, keberadaan masyarakat Minang selalu mendapat tempat, termasuk masyarakat Gumanti di perantauan,” sebut H. Epyardi Asda.
Disebutkan Bupati, jika kita bicara MAG yang terdiri dari 2 kecamatan, banyak potensi, banyak tokoh seperti bapak Gamawan Fauzi. 
“Kita masyarakat kabupaten Solok harus bisa mengikuti perkembangan zamanMari kita bersama-sana bersatu padu, apa yg bisa kita buat sesuai dengan peran masing-masing. Saya senang, banyak paguyuban2 di kabupaten Solok, inj juga salah satu wadah memupuk kedermawan, saling berbuat, saling berbagi, adanya jalinan komunikasi yang baik antara perantau dan kampung halaman,” papar  H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Seluruh Nagari di Kabupaten Solok Gelar Pemutakhiran Data Berbasis SDGs

Bupati mengajak kita semua, bagi bapak ibu yang berhasil marilah kita bersama-sama membangun alam Gumanti, baik sektor pertanian maupun sektor pariwisata yang potensial, dan saya akan mempermudah kepengurusan perizinan jika itu bermanfaat bagi masyarakat yang kita cintai.

“Saya mempunyai prinsip anggaran berbasis kebutuhan masyarakat bukan anggaran berbasis kebutuhan pejabat. Dampak yang dihasilkan adalah naiknya tingkat perekonomian kabupaten Solok dari tahun sebelumnya,” papar  H. Epyardi Asda.
Terkait informasi yang berkembang dirantau, pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa jabatan Bupati adalah jabatan politik, sehebat apapun orang pada jabatan politik pasti ada yang suka dan Tidak suka.
“Saya berpesan pada masyarakat perantau jangan cepat menerima informasi tanpa disaring kebenarannya.Saya siap dengan masyarakat Gumanti yang dirantau dalam membangun nagari semoga masyarakat kita semakin sejahtera,” cetus  H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.