TSR Bupati Solok Kunjungi Masjid Raya Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah

SOLOK, JN– Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok, hari Senin malam (18/4), mengunjungi Masjid Raya Batu Bajanjang di Jorong Kampuang TangahNagari Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah Kabupaten Solok.



TSR dipimpin oleh Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, dan di ikuti oleh Kepala SKPD,  Camat Tigo Lurah Tedi Aurora S. Pd, MM beserta jajaran,  Walinagari Batu Bajanjang Dalius,  beserta jajaran, Ketua KAN, BPN beserta jajaran, Masyarakat Jamaah Masjid Raya Batu Bajanjang.

      Walinagari Batu Bajanjang, Dalius dalam sambutannya,  mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok di Masjid Raya Nagari Batu Bajanjang. 
“Kami merasa bangga dan senang karena masjid raya batu bajanjang ini terpilih menjadi salah satu yang mendapat kunjungan TSR Kabupaten Solok pada ramadhan tahun ini,” sebut Dalius.
Pihaknya juga memohon maaf atas nama nagari apabila sambutan kami yang sederhana ini.


 Disebutkan Dalius, pada tahun 2022 Nagari Batu Bajanjang mendapat dana pembangunan dari APBD Kab. Solok salah satunya di bidang pendidikan. Pihaknya berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok agar lebih memperhatikan bidang pendidikan di nagari Batu Bajanjang ini.
 “Kami juga mohon arahan kepada bapak bupati solok bagaimana membenahi nagari kami ini” tambah Dalius.

Baca Juga :
Gantikan Mulyadi Marcos, Zaitul Ikhlas Dilantik Menjadi Plt. Sekwan DPRD Kabupaten Solok


     Sementara Bupati Solok diwakili staf Ahli Bid Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf Bapak Bupati karena tidak bisa hadir di Nagari Batu Bajanjang ini karena ada Safari lain di Nagari Sirukam.

  Dijelaskan Mulyadi Marcos, Tim Safari Ramadhan Kab.Solok mengucapkan terimakasih kepada camat, walinagari dan masyarakat nagari Batu Bajanjang karena telah menyambut dan menyediakan menu buka puasa bagi kami.
 “Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten solok tiap tahunnya pada bulan Ramadhan” ucap Mulyadi Marcos.
Tujuan Safari Ramadhan ini ialah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kabupaten Solok dengan pemerintah nagari dan untuk mendengarkan usulan-usulan tiap Nagari untuk pembangunan di nagari demi mewujudkan visi misi kabupaten Solok yaitu mambangkik batang tarandam menjadikan kab Solok terbaik di Sumatera Barat. 
  Dijelaskan Mulyadi, Pemerintah kabupaten Solok juga telah menyiapkan excavator di tiap-tiap Kecamatan guna membuka jalan baru atau membuka jalan usaha  di kecamatan kecamatan tersebut. Sebagai informasi lebih kurang sebesar 5,6 M dana APBD Kabupaten Solok yang di alokasikan di kecamatan Tigo Lurah ini. 
“Pemerintah kabupaten Solok juga akan menyediakan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi di kabupaten Solok ini,” tutur Mulyadi Marcos
      Di penghujung kunjungannya, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok lakukan serah terima  bantuan 10 JT dan jam dinding digital ke Pengurus  Masjid Raya Batu Bajanjang Nagari Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah., dilanjutkan dengan penyampaian usulan masyarakat dan Tausiyah agama oleh ustadz Andri Putra, S. Pd I. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.