Nelfri Asfandi, SPt, M.Pt, Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Pasaman

PASAMAN, JN- Musyawarah Daerah V Partai Keadilan Sejahtera (Musda V PKS), telah mencapai puncak acara pada hari ini. Untuk daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat hajatan Lima Tahunan ini bertempat di Aula Flom Mitra Lantai 2, Jl. By Pass Lubuk Sikaping yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, Senin (28/12/2020) tadi.

Dalam kesempatan Musda ini, seluruh pengurus BPH DPD PKS periode sebelumnya kembali dipercaya masuk dalam jajaran pengurus inti DPTD. Ditambah dengan tenaga Milenial baru, Danny Ismaya, SP Dt.Sandaran yang sebelumnya mengemban amanah sebagai ketua DPD 2015-2020 sekarang dipercaya menjadi Ketua MPD. 

Sementara Nelfri Asfandi, SPt, M.Pt yang periode sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPD, sekarang didapuk sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Pasaman yang baru untuk periode 2020-2025.

Ketua MPD PKS Pasaman, Danny Ismaya, SP Dt.Sandaran yang juga saat ini menjabat wakil ketua DPRD Pasaman mengatakan pelaksanaan Musda PKS ini sangat berbeda dengan Partai kebanyakan lainnya.

“Dimana pergantian pengurus kadang kala dibarengi hingar bingar kepentingan kekuasaan. Tak Jarang terjadi keributan sampai ada yang lempar kursi dan labrak meja. Pergantian pengurus di PKS se-Indonesia berjalan sangat santai, penuh khidmad dan rasa kekeluargaan. Suatu iklim partai yang sangat menginspirasi dan menjadi contoh bagi partai politik di Indonesia, khususnya di Pasaman,” ungkap Danny Ismaya, SP Dt.Sandaran.

Danny Ismaya menambahkan dengan tagline PKS untuk periode 2020-2025, “Bersama Melayani Rakyat” diharapkan menjadi Partai yang selalu berpihak pada rakyat, dan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada rakyat.

“Hari ini, adalah hari terakhir saya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Pasaman dan hari ini juga amanah baru dipikulkan ke pundak saya sebagai ketua MPD. Untuk itu atas nama kepengurusan masa khidmad 2015-2020, kami mohon maaf kepada seluruh Stuktur dan kader PKS Pasaman yang mungkin masih banyak kekurangan dan kesilafan dalam menjalankan amanah 5 tahun ini,” katanya.

Baca Juga :
Mahyeldi dan Audy Joinaldi Akan Fokus Kepada Pemulihan Ekonomi Dalam 100 Hari Kepemimpinannya

Pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus yang sudah bahu membahu membesarkan PKS pasaman selama ini.

“Alhamdulillah capaian perolehan kursi legislatif PKS Pasaman meningkat drastis menjadi 5 Kursi Di DPRD Pasaman. Ini merupakan capaian besar dan sejarah buat kita khusnya DPD PKS Pasaman. Semoga di tangan Pengurus DPTD baru, PKS Pasaman menjadi Pemenang Pileg 2024 dan perolehan kursinya jauh lebih meningkat, sebagaimana Amanat Musda V kita hari ini. Allohu Akbar,” ujar Danny Ismaya yang diiringi teriakan gemuruh Takbir dari Hadirin. 

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Pasaman ini mengatakan agar pengurus baru harus menyusun program program prioritas, strategis dan mengakomodir kepentingan Rakyat sesuai tegline kita hari ini “Bersama Melayani Rakyat” sehingga Rakyatpun merasakan keberadaan PKS dan mencintai PKS serta memenangkan PKS 2024.

Sementara Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi sangat mengapresiasi atas capain-capaian pengurus DPD yang lama, yang menurutnya telah berada pada trek dan koridor yang benar. 

“Kami juga berharap agar semua pengurus DPTD khusunya dan Kader PKS Pasaman umumnya agar bahu-membahu dan bekerja sama agar apa yang menjadi amanat Musda yakni menjadi Pemenang Pileg Pasaman 2024 bisa direalisasikan,” kata Nelfri Asfandi.

Lebih lanjut, Pemuda Sungai Ronyah itu menambahkan bahwa amanat besar Musda V ini adalah agar pada tahun 2025, bahwa akan ada kader terbaik PKS Pasaman yang maju sebagai Cabup/Cawabup Pasaman. 

“Kita berkeyakinan kuat, dengan kekompakan dan pembinaan kader sebagai tulang punggung Partai, Kerja-kerja ikhlas dan maksimal serta pelayanan kepada masyarakat, amanat musda itu bisa dicapai,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, agenda terdekat setelah Musda ini adalah Rakorda, membetuk pengurus bidang dan menyusun program kerja tahunan. 

“Guna mencapai target besar itu, dalam waktu dekat akan diadakan rekrutment besar-besaran calon pengurus partai PKS, khususnya buat kaum Milenial. Bagi kaum milenial yang ingin bergabung menjadi politisi muda PKS, tunggu tanggal mainnya,” katanya.

Baca Juga :
Haryadi Pimpin Alumni GMNI Di Tanah Tuanku Imam Bonjol

Pada pergantian pengurus saat ini terjadi perubahan struktur PKS di tingkat Kabupaten Pasaman, periode sebelumnya dinamakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang dimotori oleh pengurus harian 5 orang yaitu, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Kaderisasi. Sementara susunan struktur terbaru dinamakan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang dimotori berjumlah 8 orang.

Perangkat baru ini adalah Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Sekretaris MPD, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD), Sekretaris DPD, Bendahara, Kaderisasi, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) dan Sekretaris DED. 

Adapun kepengurusan DPTD PKS Pasaman periode 2020-2025 yaitu

Ketua MPD Danny Ismaya,SP, dan Sekretaris MPD, Ir.Eka Dian Burnama.

Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi S.Pt,M.Pt, Sekretaris Nilna Iqbal, S.PdI, 

Bendahara DPD Zulhadri S.Pd, Bidang Kaderisasi Dr.Erwan, S.Hi, MA, Ketua DED H. Irsal dan Sekretaris DED Abdul Jamil, S.H.

Pemilihan pengurus inti DPTD PKS Pasaman kali ini betul-betul memberi ruang bagi  kawula muda atau kaum milenial.

Mayoritas pimpinan DPTD terpilih diisi oleh anak anak Muda, Ketua DPD Terpilih Nelfri Asfandi, masih berumur 35 Tahun. Sekretaris dan bendahara baru berkisar 30 tahun, Hampir bisa dipastikan, DPD PKS Pasaman Terpilih saat ini dipegang penuh oleh kaum milenial. (nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.