Politik

Bupati Epyardi Asda Serahkan Bantuan Secara Simbolis 500 Paket Sembako Dari Dinsos Kepada Masyarakat Nagari Aripan

×

Bupati Epyardi Asda Serahkan Bantuan Secara Simbolis 500 Paket Sembako Dari Dinsos Kepada Masyarakat Nagari Aripan

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo dan Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, hari Kamis, (25/1), menghadiri acara Adat Bakaua Ka Tampek Manjapuik Baniah Nagari Aripan, bertempat di Kawasan Benda Cagar Budaya Makam Gobah Angku Boyok Jorong Pintu Rayo Nagari Aripan.


Pada kesempatan itu, Bupati juga memberi bantuan Beras Sembako secara simbolis dari Pemkab Solok kepada masyarakat Nagari Aripan sebanyak 500 paket sembako.


Acara juga dihadiri oleh Asisten I, Drs. Syahrial, MM, para Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkompimcam, Pj. Walinagari Aripan, Candra Putra, Ketua KAN Aripan Herman Dt Batuah, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Aripan serra Masyarakat Nagari Aripan.

Rangkaian acara diawali dengan Pidato Adat oleh seorang Niniak Mamak Pemuka Adat dan Dilanjutkan dengan Doa dan Shalawat Bersama seluruh Masyarakat Nagari Aripan.


Ketua KAN Aripan, Herman Dt Batuah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dengan hadirnya Bupati Solok dan Anggota DPR RI bersama kita dalam rangka menjalankan kegiatan Adat Ka Tampek Manjapuik Baniah.
Kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun Nagari Aripan guna mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Baca Juga :
Pendaftaran Calon Ketua Umum Askab Solok Priode 2023-2027 Ditutup


“Mewakili masyarakat Aripan kita turut meminta kepada Bupati Solok untuk pembenahan kawasan Tampek Manjapuik Baniah sebagai salah satu warisan budaya di Nagari Aripan,” terang Herman Dt Batuah.
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauti Ardi, juga mengucapkan terimakasih atas undangannya sehingga saya dapat hadir bersama seluruh masyarakat Nagari Aripan hari ini.


“Sebagai generasi muda Kabupaten Solok saya sangat mengapresiasi kegiatan Adat seperti, hal ini perlu kita kenalkan dan lestarikan untuk generasi muda kita dimasa yang akan datang,” sebut Athari Gauti.


Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI Insyaallah apa yang menjadi tugas kita akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan saya pada Oktober 2024 nanti.

Baca Juga :
Ribuan APK Langgar Aturan di Kabupaten Solok Ditertibkan

Sedangkan Bupati Solok dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini spesial dimana hal ini merupakan tradisi adat istiadat turun temurun oleh Masyarakat Nagari Aripan dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dengan mengagungkan Asma-Nya.

“Sebagai Bupati, saya bertanggung jawab atas kemaslahatan umat di Kabupaten Solok untuk itu Kawasan  Cagar Budaya ini kedepannya akan kita perhatikan guna kemajuan kita kedepannya dan saya mendukung kegiatan-kegiatan adat seperti ini,” teeang H. Epyardi Asda.
Saat ini Kabupaten Solok sedang membangun dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dilihat dari beragam penghargaan dan prestasi yang kita dapatkan.

“Sebagai Kepala Daerah saya mengajak mari kita senantiasa bersatu demi membangun dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” tambah H. Epyardi Asda.


Diakhir kegiatan dilakukan Penyerahan Bantuan Beras Sembako kepada masyarakat Nagari Aripan sebanyak 500 paket sembako (wandy/resty/intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.