OlahragaSalingka Nagari

Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Salayo Cup I Resmi Digulirkan

×

Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Salayo Cup I Resmi Digulirkan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Salayo Cup I, hari Jum’at (1/7), resmi digulirkan, bertempat di Lapangan Bujang Nan Sambilan POSS Jorong Sawah Sudut, Nagari Salayo, Kec. Kubung, Labupaten Solok.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Solok, yang diwakili Camat Kubung, Sujamto Amrita, dengan didampingi Walinagari Salayo, Ronal Reagen, Kapolsek Kubung, Koramil dan dihadiri Para Kepala Jorong Nagari Salayo, Bundo Kanduang, Kader PKK Nagari, BPN nagari, Perwakilan Askab PSSI kabupaten Solok, IPPS dibawah Pimpinan Rike Dt. Panduko Sutan, Klub peserta tournamen dan lainnya.

Acara Pembukaan juga menghadirkan Sanggar Seni Asa Saiyo dibawah pimpinan Uni Yoce dan kawan-kawan.

Ketua panitia Pelaksana Turnamen, Yogi Septiawan, dalam laporannya menyebutkan bahwa Turnamen Walinagari Salayo Cup 1 ini diikuti oleh sebanyak 16 Tim dari berbagai daerah di Sumbar dan Kabupaten Solok.

“Atas nama panitia, kami mengucapan terimaksih kepada Bapak wali nagari Salayo yang telah mendukung penuh telaksananya piala wali nagari Salayo Cup I ini,” sebut Yogi Septiawan.

Selain itu, Yogi juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Solok, yang juga sudah mendukung acara Turnamen Walinagari Salayo ini.

Baca Juga :
Bupati Solok H. Epyardi Asda Buka Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I di Alahan Panjang

Sementara Walinagari Salayo, Ronal Reagen, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemerintahan nagari Salayo mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat nagari yang sudah membantu terlaksananya acara ini. Selain itu walinagari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati yang diwakili Camat, Koramil, Kapolsek, Askab PSSI Solok, Niniek mamak, bundo kanduang, pihak pemuda dan panitia, serta masyarakat yang sudah ikut memeriahkan acara Turnamen Walinagari Salayo Cup 1 ini.

” Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar pemain dan juga untuk menyalurkan hobi para pecandu dan pemain sepakbola serta untuk menjalin tali silaturrahmi, ” sebut Ronal Reagen

Pihaknya berharap, mudah-mudahan piala wali nagari Salayo ini bisa berjalan lancar dan akan dijadikan agenda tahunan di Salayo.

Bupati Solok yang diwakili Camat Kubung, Sujamto Amrita, dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Nagari dan panitia pelaksana turnamen Walinagari Salayo, hingga terlaksananya turnamen Walinagari yang pertama ini.

Baca Juga :
Walinagari Koto Gadang Guguak Carles Camra Tidak Terima Diberhentikan Bupati Solok

Selain itu, Camat juga menyampaikan salam maaf dari Bapak Bupati Solok, yang tidak bisa menghadiri acara ini karena ada keperluan lain yang mendesak.

“Kita tentu berharap agar dari turnamen ini akan lahir pemain andal dan profesional dari nagari Salayo untuk dilirik klub andal di Sumbar atau nasional,” sebut Sujamto Ambrita

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan Keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Salayo ini.

“Untuk tahun depan kegiatan ini agar dapat ditingkatkan lagi pelaksananya dan tidak hanya mengundang klub di Kabupaten Solok, namun juga mengundang klub peserta dari Kabupaten dan Provinsi lain,” harap Sujamto Ambrita.

Kepada klub peserta tournamen, Camat mengimbau agar selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan nanti serta dapat mematuhi peraturan pertandingan dan menghormati keputusan wasit

Pada pertandingan pembuka berhadapan antara tuan rumah POSS Sawah Sudut A dengan Aroma dengan dipimpin wasit Hendri.

Selelain Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Cup I, juga ditabuh Turnamen Volly Ball, Piala Walinagari Cup 2, bertempat di LAC, Lurah Nan Tigo. (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.