Olahraga

Tim Paris FC Sukses Juarai Turnamen PSKD Cup V Nagari Kampung Batu Dalam

×

Tim Paris FC Sukses Juarai Turnamen PSKD Cup V Nagari Kampung Batu Dalam

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kesebelasan Tim Paris FC , berhasil meraih juara pertama Turnamen PSKD V Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.
Pertandingan babak Final digelar pada Jum’at sore (17/3), di Lapangan Sepakbola Kampung Batu Dalam.


Pada kesemoatan itu, tim Paris FC dibawah asuhan Jof Afnel cs, berhasil menundukan Kesebelasan Pusako FC asal kota Solok dengan skor tipis 1-0 (0-0), 

Babak pertama kedudukan masih imbang 0-0 dan disaksikan ribuan pasang mata.
Pertandingan tersebut juga disaksikan Ribuann penonton dari luar Kampung Batu Dalam dan masyarakat setempat. Bshkan penonton berjubel hingga keatas bukit.
 Tampak hadir pada penutupan Turnamen PSKD IV Nagari Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kemba ini yaitu Camat Danau Kembar, Mawardi, S. Pd, MM,  Kapolsek Danau kembar, IPTU Irhas Murad, SH, Sekretaris nagari Kampung Batu Dalam,, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Faisal, Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, Pengurus Askab Yusmardi dt Gamuak, dan Malin Bukhtiar, Tokoh masyarakat Kampung Batu Dalam yang juga mantan anggota DPRD Kab Solok,  Masrizal, para tokoh masyarakat lainya.
Pertandingan partai final yang dipimpin oleh Wasit Ipon dari Askab PSSI Solok dan dibantu AW 1, Isra dan AW 2 Hendri, tampak kedua kesebelasan saling membalas serangan. Namun hingga waktu normal babak pertama berakhir, kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Babak kedua, tim Paris FC dibawah pimpinan capten Agung, berhasil memanfaatkan tendangan bebas dan pemain Paris FC suksed merobek gawang Pusako.

Baca Juga :
Walikota Solok Mendukung Penuh Orie Yulindo Menjadi Ketua KONI Kota Solok

Juara 1 pada turnamen ini berhak menerima tropy + sertipikat dan Tabanas sebesar Rp6 juta dan Runer Up menerima Tropi + sertipikat dan tabanas sebesar Rp4  Juta. Sementara keluar sebagai top Scorrer yakni pemain dari dari tian rumah PSKD dan berhak atas sepatu emas + sertipikat dan tababnas sebesar Rp500 ribu.

Ketua panitia pelaksana turnamen, Syafriadi  dalam laporannya menyebutkan bahwa Turnamen PSKD V Kampung Batu Dalam, diikuti oleh 18 klub se Kabupaten Solok dan berlangsung selama Dua bulan. “Turnamen ini menjadi ajang tahunan yang digelar di Kampung Batu Dalam dan bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar pemain dan menjadi hiburan bagi masyarakat, karena sudah jenuh dengan wabah Covid-19,” terang Syafriadi yang didampingi Sekretaris Panitia Anggi Caniago.

Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Batu Dalam, para donatur, Pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok yang selalu mensuport serta kepada semua tim peserta yang sudah menjaga kebersamaan dan sportivitas.
“Intinya kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan acara PSKD IV ini,” tambah Syafriadi.


Sementara Camat Danau Kembar, Mawardi, juga berterimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah sukses menggelar acara PSKD IV ini dengan lancar dan aman.Menurutnya, turnamen ini juga didukung pemerintah nagari dan alhamdulillah berjalan dengan sukses.
“Selain untuk menjalin tali silaturrahmi, turnamen ini diharapkan bisa melahirkan pemain berbakat untuk Kabupaten Solok dan Sumbar nantinya,” papar Mawardi.
Camat yang juga putra daerah setempat  menyampaikan ucaoan terimakasih juga kepada pihak Askab PSSI Solok yang selalu membimbing adik-adik panitia untuk kesuksesan acara ini. Sementara untuk pemerintahan kecamatan, Pihaknya meminta agar masyarakat mau memberi kritikan dan saran kepada kecamatan.

Baca Juga :
Turnamen Gurdat Putra Danau Kembar Resmi Ditabuh


Sedangkan Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR dalam sambutannya yang sekaligus menutup turnamen PSKD cup V itu, juga menyampaikan ucapan selamat kepada dua tim finalis yang sudah berhasil mencapai partai puncak. 
“Sepakbola adalah olahraga keras dan paling banyak disukai masyarakat. Menang atau kalah adalah hal biasa, namun sportivitas harus dijunjung tinggi,” terang Sofriwandy.
Sebagai pengurus ASKAB PSSI Solok, Pihaknya akan terus berbenah, baik untuk wasit atau pembinaan kepada klub.


“Kedepan semua pertandingan di Kabupaten Solok, harus mendapat izin dari Pihak kepolisian dan Askab Solok. Jika tidak, pasti akan dibubarkan oleh Kepolisian, karena Kapolri dan PSSI sudah menekan MoU, termasuk untuk Sumbar dan Kabupaten Solok. Selain itu, wasit yang memimpin pertandingan harus ditunjuk oleh Askab dan harus memiliki lisensi,” terang Sofriwandy.


Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih pihak keamanan dari kepolisian dan masyarakat Kampung Batu Dalam, para donatur, panitia pelaksana, yang sudah sukses menggelar Turnamen PSKD untuk yang ke Lima kalinya ini. 

Hal itu menurutnta tidak terlepas dari semakin profesionalnya pihak panitia dan pemain (jn01/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.