OlahragaPendidikan

Kepsek SMPN 5 Guntal Syafril Beri Reward Kepada Siswa Yang Meraih Medali Emas Cabor Pencak Silat

×

Kepsek SMPN 5 Guntal Syafril Beri Reward Kepada Siswa Yang Meraih Medali Emas Cabor Pencak Silat

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Syafril, S.Pd, memberikan reward kepada siswa yang berhasil meraih sebanyak 19 medali emas cabor pencak silat di Kejurnas yang digelar UIN Bukittinggi bulan lalu.

Para siswa SMPN 5 Gunung Talang  sukses meraih kemenangan didik oleh perguruan AMPGI Lubuk Selasih Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok.
Selain meraih 19 medali emas,  perguruan AMPGI Lubuk Selasih ini juga meraih,9 Perunggu dan 1 Perak. Bagi Atlet remaja yang sedang menimba pendidikan di bangku SMP Negeri 5 Gunung Talang diberikan Reward oleh Kepala Sekolahnya Syafril, S.Pd.

“Selain memberikan apreasi kita perlu memberikan motivasi dari sekolah, sebab prestasi anak kami juga mengharumkan nama sekolah di bidang olah raga, salah satunya cabang pencak silat, ” ujar Syafril usai memberikan amplop kepada anak muridnya yang mendapatkan medali, belum lama ini.


Syafril atau sering dipanggil Pak Ujang juga menambahkan, usia remaja sangat rentan dengan pengaruh lingkungan, teknologi juga bisa merusak generasi masa depan kalau tidak di pergunakan dengan cara yang benar.
 “Adanya perguruan silat mereka akan fokus latihan mengisi waktu luangnya, tetap semangat untuk mendaptkan medali emas menyongsong iven iven yang akan datang, “kata pak Kepsek ini turut berbangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

Baca Juga :
Disdikpora Kabupaten Solok Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok


Keberadaan SMP Negeri 5 Gunung Talang merupakan sekolah menengah yang kelima di Kecamatan Gunung Talang, posisinya terletak di pusat pemerintahan ibukota Kabupaten Solok. Prestasi pendidikan lulusan SMP N 5 Guntal ini tak bisa dipadang sebelah mata oleh sekolah kakak kakaknya. Sebab tahun kemarin lulusan SMP Negeri 5 Guntal mendominasi terbanyak diterima di sekolah unggul. Seperti SMA N 2 Sumbar dan SMA N 1 Guntal.


Selain di bidang akademik, pada cabang olahraga juga telah dibuktikan empat orang anak didiknya meraih medali emas pada cabang pencak silat. Diantaranya, Alifqi Azharianto.

Kemudian juga tak kalahnya penampilan Hilman Kamil Khalifatullah, putra kedua pasangan suami isteri Joni Hendra dan Wirda Yanti,S.Pd.AUD yang duduk dibangku kelas 7 ini juga mampu menampilkan tarian silat terbaiknya meraih medali emas, ia mampi menang 24-0 di babak final.

Baca Juga :
YPBP Kayu Aro Selenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausha  Tahun 2023


Kamil begitu ia akrap disapa, anak kelahiran 10 Desember 2010 dikenal sosok yang pendiam dan tekun berlatih silat, semangat dan kepercayaan diri yanh dimiliki di arena laga, sebelumya juga ia meraih medali perak di kejuaraan tingkat Sumatera di GOR Bermawi Bukittinggi bulan Juli lalu. Kini ia mampu meraih medali emas.
“Pesilat bukanlah untuk berkelahi, selain sebagai alat jaga diri juga dalam melestarikan budaya yang menjadi kebanggaan orang Minangkabau. Silat digunakan prestasi. Kami sangat terharu dan bangga saat menyaksikan tampilan Atlet Silat kita,” kata Wirdayanti ibunda Kamil juga selaku guru TK Pertiwi Lubuk Selasih.
Selain Kamil Siswa SMP Negeri 5 Guntal yang meraih medali emas pada iven Kejurnas UIN Bukittinggi adalah Rafa Irwanda Kelas 7, Zaki di Kelas 8. Selamat sukses untuk perguruan AMPG Lubuk Selasih dan SMP N 5 Guntal semoga mampu mempertahankan sekolah terbaik di Kabupaten Solok. (Syamsul Azwar)

II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.