Salingka Nagari

Dinas Kehutan Provinsi dan Kominfo Solok Lakukan Survey Lapangan Penggunaan  Kawasan  Hutan  Untuk  Pembangunan  Menara Telekomunikasi di Bukit Bais

×

Dinas Kehutan Provinsi dan Kominfo Solok Lakukan Survey Lapangan Penggunaan  Kawasan  Hutan  Untuk  Pembangunan  Menara Telekomunikasi di Bukit Bais

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN—
Dinas Kehutanan Sumbar bersama Dinas Kominfo serta Camat Kecamatan IX  Koto  Sungai  Lasi, mekakukan survey Lapangan terkait Persetujuan Penggunaan  Kawasan  Hutan  untuk  Pembangunan  Menara Telekomunikasi, di Nagari  Bukit  Bais,  Kecamatan IX  Koto  Sungai Lasi, Kab. Solok.
Acara digelar Jumat (3/11), dengan dihadiri oleh Dinas Kehutanan Sumbar, Wandra Zulia Farma, S.Hut, Sekretaris Dinas Kominfo, Marcos Sophan, S.Pt, M.Si, Camat Kecamatan IX  Koto  Sungai  Lasi, Agus Dwiyanto Gayo, S.STP, M.Si, Kabid Aptika Dinas Kominfo, Fitria Fenti, S.Si, M.Cio, Wali Nagari Bukit Bais, Usnidar, Kepala OPD terkait atau yang Mewakili dan Masyarakat Nagari Bukit Bais.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan rekomendasi dari dinas kehutanan Provinsi sumbar untuk persetujuan pembangunan menara telekomunikasi di kawasan hutan di Nagari Bukit Bais agar bisa di keluarkan surat izin dan memenuhi syarat untuk diajukan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan. 
Pada pertemuan tersebut, Camat IX Koto Sei Lasi dan Wali Nagari Bukit Bais menumpangkan  harapan kepada rombongan yang hadir agar dapat memperjuangkan pembangunan menara telekomunikasi di Nagari bukit bais, Pemerintah Nagari Bukit Bais beserta masyarakat sangat berharap agar terlaksananya pembangunan menara jaringan ini dengan secepat mungkin. Karena kegiatan dan aktifitas di Nagari bukit bais sangat tergantung pada jaringan.

Baca Juga :
Sanggar Rangkiang Salayo Gelar Pelatihan Rajutan

“Seandainya jaringan sudah memadai kami yakin Nagari Bukit Bais ini akan bisa maju dengan baik kedepannya,” ujar Wali Nagari Bukit Bais, Usnidar.

Selanjutnya Kepala Dinas kominfo kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Marcos Sophan, S.Pt, M.Si menyatakan bahwa kami juga akan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan tower ini bisa terlaksana dengan baik, kami akan mendukung dan mengawal serta akan berupaya untuk serius  dalam upaya membangun daerah di Kabupaten Solok ini khususnya di bidang Infomasi dan Komunikasi
Sedangkan Kepala Dinas Kehutan Provinsi Sumbar, Wandra Zulia Farma, S.Hut, juga akan berupaya mempermudah seluruh peryaratan jika memang tidak ada lagi yang terkendala, sesuai informasi yang kami terima tidak hanya Bukit Bais yang masih belum ada akses jaringan.
“Masih ada wilayah lain yang perlu di fasilitasi kegiatannya, maka dari itu kita semua berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal sampai selesai,” ujar Wandra Zulia Farma (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *