Peringatan HUT ke-37 SMP Negeri  3 Gunung Talang Sederhana, Tapi Meriah


SOLOK, JN- Peringatan puncak hari jadi atau HUT SMP Negeri 3 Gunung Talang yang ke-37 atau dulu bernama SMP Negeri Guguk (Spenggo School), hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2022, berlangsung meriah, meski diperingati dalam bentuk sederhana.


Peringatan itu juga bertepapatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun 2022. 0 Acara yang digelar di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Raya Padang Solok, KM 17 Pasar Usang Guguk tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan seni tari dari berbagai kelas, Puisi, antraksi lagu-lagu Minang dan Dangdut, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba., penampilan pencak silat dan lainnya.

            Tampak hadir pada acara HUT ke-37 tersebut, Kepsek SMPN 3 Guntal, Yenni, S. Pd, Ketua Komite SMP Gunung Talang, Sofriwandy NR, Majelis guru, Tata Usaha dan seluruh siswa Spenggo School.

           Ketua panitia pelaksana, Rike dalam laporannya, menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara warga sekolah dan SMPN 3 Gunung Talang dengan pemerintah dan seluruh jajaran yang ada. Sesuai dengan peringatan HUT sekolah SMPN 3 Gunung Talang ini, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat siswa Sekolah.

           Kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, SPd, dalam kata sambutannya memaparkan bahwa peringatan HUT spenggo School kali ini diperingati dalam bentuk sederhana dan hanya melibatkan keluarga besar SMP 3 dab tidak mengundang dari luar.
“Karena tahun ini agenda sangat padat, maka kita memperingati HUT kali ini sederhana saja, namun tetap meriah dengan menampilkan bakat seni dari siswa kita,” sebut Yenni.

Baca Juga :
Upacara HAB Kemenag ke 76 tahun 2022 di  MTSN 3 Solok Berlangsung Khidmat

Kepsek juga memaparkan sedikit sejarah berdirinya SMP Negeri 3 Gunung Talang sekitar Tahun 1984 silam, dimana waktu itu masih merupakan Filial dari SMP Cupak. Bahkan semasa berdiri, sekolah ini sangat disegani karena sering menjadi jauara sepakbola dan Vollyball tingkat Kabupaten Solok dan Sumbar.  Saat ini SMP 3 Gunung Talang juga termasuk salah satu sekolah dari 6 sekolah SMP di Kabupaten Solok yang Akreditasi A dan termasuk salah satu sekolah adiwiyata di Sumbar. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah ikut mensukseskan acara ini terutama kepada majelis guru, komite sekolah, Alumni dan juga orang tua siswa, sehingga acara ini bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,” tutur Kepsek Yenni.

              Pihaknya juga menceritakan bahwa pada usia yang ke-31 ini, SMP 3 Gunung Talang sudah memiliki Alumni sebanyak 4000 orang lebih,  dan bekerja pada berbagai profesi, seperti pertanian, Wiraswasta, TNI, Wartawan, Perbankan, PNS dan juga bisnis di dalam dan luar negeri. “Para alumni SMP 3 Gunung Talang sudah tersebar dan bekerja di seluruh tanah air, bahkan ada yang di Perancis, Amerika, Abudabi, Malaysia, Australia dan Jepang. “Sumbangish dari alumni dalam memajukan sekolah ini, sangatlah besar. Sehingga kami berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini, bisa terus ditingkatkan. Terimakasih alumni!,” terang Yenni dengan bangga.


                Sementara Ketua Komite SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, selain menyampaikan ucapan Selamat HUT kepada sekolah, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis guru dan alumni yang selana ini sudah memberi sumbamgsih untuk kemajuan sekolah.
“Karena bulan Novembet nanti akan ada turnamen Bupati Cup di GOR batu Batupang, mari kita sukseskan acara tersebut secara bersama-sama,” himbau Sofriwandy.
Pihaknya mengajak siswa, untuk belajar sungguh-sungguh agar kelak berguna di masyarakat, dan tidak melupakan sekolah asal.
                 “Jadikanlah Hari Jadi ini untuk evaluasi dan merenung, apa saja yang sudah kita raih dan apa yang dari segi apa kita tertinggal. Hal ini jelas bertujuan untuk memajukan pendidikan. Hal ini perlu songkongan kita semua, baik, Komite Sekolah, Alumni, Orang Tua Siswa dan semua masyarakat yang ada dan juga para guru-guru karena Kabupaten Solok ini bisa kita bangun hanya secara bersama,” terang Sofriwandy.

Baca Juga :
Wabup Yulfadri Nurdin Ikut Bergoro Membangun Pesantren Darul Tauhid 2 di Salayo

. “Kepada alumni, mari kita sama-sama membantu atau menyumbang pikiran masalah pendidkan disekolah SMPN 3 Gunung Talang ini, khususnya supaya dari tahun ke tahun meningkat dan Go National Green School,” terang Sofriwandy.
Acara dilanjutkan dengan persembahan aneka tari, puisi dan lagu-lagu dari sisea dan majelis guru (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.