Pendidikan

Refa Parmista Wulandari, Siswi MTs.N 3 Solok terpilih Ikut Jambore Nasional di Cibubur

×

Refa Parmista Wulandari, Siswi MTs.N 3 Solok terpilih Ikut Jambore Nasional di Cibubur

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Refa Parmista Wulandari, siswi MTs.N 3 Solok (MTsN Alahan Panjang), terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke IX, tingkatan Pramuka Penggalang yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 14 sampai 22 Agustus 2022 mendatang. 

Refa, gadis murah senyum dan kreatif  terpilih setelah berkompetisi melalui beberapa tahapan seleks yang ketat yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Solok.
Refa Parmista Wulandari merupakan peserta yang berhasil menggapai  urutan 4 dari seluruh SMP dan MTs/ MTsN  yang ada di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Gelar Police Goes To School, Polres Solok Sosialisasikan Keselamatan Dalam Berlalu Lintas Kepada Siswa


“Saya senang dan bersyukur bisa terpilih mewakili sekolah dan Kabupaten Solok,” ucap Refa, Rabu (12/6).
Menurut Refa, kegiatan ini dibutuhkan kemampuan dari berbagai aspek terutama pisik dan psikis di samping, kecakapan di bidang Pramuka. Dia merasa senang bisa sampai pada tahapan ini walaupun, harus latihan yang maksimal.


Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, S.Pd.I., M.Pd.I merasa bangga dan terapresiasi dengan lolosnya Refa seorang siswi dari MTs.N 3 Solok ke Jamnas di tahun 2022 ini.


 “Semoga keberhasilan Refa ini bisa sebagai ajang untuk memotivasi siswa-siswi lainnya untuk tetap berlatih dan berbuat,” papar Kamsuir.
Pihaknya juga mengucapkan, “Terima kasih kepada pembina dan pelatih yang telah membimbing sehingga bisa membawa prestasi bagi Kementerian Agama Kabupaten Solok khususnya MTsN 3 Solok. 


Sementara itu, kepala TU MTsN 3 Solok, Elwandi Nur, juga sangat berharap, prestasi ini, terus ditingkatkan dan dipertahankan,dan bisa diwariskan kepada adik-adik kelas lainnya, termasuk di berbagai bidang, Yang dibenarkan dan didukung oleh Waka Humas , yang juga penulis , yang telah melahirkan karya karya tulis, Usnidar,S.Ag  (masriwal/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.