Olahraga

ASKAB PSSI Solok Segera Laksanakan Kongres

×

ASKAB PSSI Solok Segera Laksanakan Kongres

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Dalam rangka memberitahukan ke khalayak ramai, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Solok, Sumatera Barat, mulai menggelar tahapan persiapan Kongres Biasa (KB) Komite Eksekutif periode 2023-2027.


Adapun  agenda utama Kongres Biasa ini adalah, untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif Askab PSSI Solok. Yang rencananya akan digelar pada awal minggu bulan Juni 2023.

Terkait itu, sudah dilakukan tahapan awal yang dimulai pada 8 Mei 2023. Berupa pemberitahuan Kongres, menyusul telah terbentuknya Panitia Kongres Askab PSSI Solok.
” Tahapan Kongres sudah dimulai pada 8 Mei 2023, sesuai dengan Statuta PSSI. Yakni pemberitahuan Kongres, serta pengiriman konsep mandate,” beber Ketua Panitia Pelaksana Kongres, Yusmardi Dt Gamuak, saat jumpa pers dengan awak media di Sekretariat Panitia Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok, di Arosuka, Senin (8/5).


Saat jumpa pers itu, Yusmardi didampingi Komite Pemilihan lain, Riko Irawan, Aulia Akmal dan komite Banding lainnya.

Lebih lanjut Yusmardi mengatakan, para calon Ketua nanti agar segera melengkapi syarat-syarat yang diperlukan. Untuk maju bersaing di pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Exco, dalam kongres yang rencananya akan digelar pada minggu pertama Juni 2023 mendatang.
Ia juga menyebutkan bahwa, Kongres ini diselenggarakan mengingat kepengurusan Askab PSSI Solok periode 2019 – 2023 sebelumnya, sudah habis masa kepengurusannya. Dan agar organisasi olahraga ini terus dapat berjalan, ujar Yusmardi, maka Kongres ini harus segera diselenggarakan, untuk memilih Ketua dan kepengurusan baru.

Baca Juga :
Bupati Solok H. Epyardi Asda Buka Turnamen Sepakbola Gumanti Cup I di Alahan Panjang

Panitia penyelenggara, membuka pendaftaran bagi calon Ketua, Wakil ketua dan Exco Askab Solok. 

Ia berharap, pelaksanaan Kongres Biasa ini, nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Hasilnya, betul-betul ada perubahan untuk kemajuan persepak bolaan di Kabupaten Solok kedepan” ucap Yusmardi.
Seluruh aturan, ujar Yusmardi harus ditaati, termasuk kelengkapan Kongres, akan dikirim ke klub anggota Askab PSSI Solok.
” Kita harapkan, pelaksanaan Kongres Biasa ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan yang terpilih nantinya, dapat menjalankan amanah program dari Askab PSSI Solok ke depanya,” papar Yusmardi.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Akan Segera Benahi GOR Batu Batupang 


Dengan adanya kepengurusan yang baru, kata Yusmardi, membuat organisasi dapat berjalan dan proses pembinaan dapat dilakukan dengan sebagaimana mestinya.
Kongres ini ujar Yusmardi, kita laksanakan secara terbuka. Siapa saja boleh mendaftar maupun mengajukan.
“Yang penting memenuhi syarat, yang sesuai dengan ketentuan dan aturan,” paparnya.
Adapun tahapan menuju kongres Askab PSSI dmulai tanggal 8 Mei 2023. Tanggal 9 hingga 12 Mei pengiriman konsep mandat, tanggal 13 hingga 19 Mei pengajuan formulir Balon dan berkas Balon. Kemudian tanggal 20 hingga 21 Mei verifikasi dokumen bakal calon. Tanggal 22 Mei 2023 pengumuman hasil verifikasi balon, 23 hingga 24 Mei proses pengajuan banding, tanggal 25 hingga 26 Mei proses dan sidang KBP. 

Kemudian tanggal 27 Mei pengumuman Calon Ketua dan Wakil Ketua. Tanggal 28 dan 29 Mei 2023 pendistribusian calon ketua, Wakil Ketua dan Exco. Berikutnya tanggal 30 Mei 2023 pematangan persiapan kongres dan bulan Juni 2023 pelaksanaan kingres jn01)

Panitia kongres ASKAB PSSI solok saat menggelar jumpa Pers, Senin (8/5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.