OlahragaSalingka Nagari

Dibuka Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi: Turnamen Walinagari Muara Pingai Cup VII Resmi Ditabuh

×

Dibuka Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi: Turnamen Walinagari Muara Pingai Cup VII Resmi Ditabuh

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Turnamen tahunan Walinagari Muaro Pingai Cup VII, hari Sabtu sore (21/5), resmi ditabuh dan dibuka secara resmi oleh Camat Junjung Sirih, Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, bertempat di Lapangan Sepakbola, Jorong Guci IV, Nagari Muato Pungai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut selain Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, yakni Walinagari Muaro Pingai, Dodi Hermen, SE, Ketua Harian Askab PSSI Solok, Soriwandy NR, Wakil Ketua Askab PSSI Solok, Trio Karno Vivo, Wakil Sekretaris, Riko Rizo Namzah, Para walijorong dan tokoh masyarakat setempat.


Bupati Solok, H. Epyardi Asda, yang diwakili Camat Junjung Sirih, Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah tujuan dari Turnamen Sepakbola walinagari Cup ini yaitu untuk merajuk tali silaturrahmi antar pemuda dan insan sepakbola di Muaro Pingai dan sekitarnya.
“Saya juga sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, hingga terwujudnya turnamen ini. Semoga kedepan akan lahir pemain. berbakat dari Turnamen ini,” harap Vice Febrianeldi.Kami juga berterimakasih Kepada pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di Muaro Pingai ini. Kami jadi termotivasi melakukan hal-hal terbaik untuk nagari, kedepannya” sebut Vice Febrianeldi.

 Disebutkan Camat, bahwa pemerintah Kecamatan dan Nagari dan Jorong jelas akan mendukung penuh turnamen itu, baik secara moril maupun materil.

Menurut Ketua panitia pelaksana acara, Ramadhan Alfaridzi didampingi Sekretaris Panitia, Fernanda Alfandi Canta, Open Turnamen Sepakbola Walinagari Muaro Pibgai Cup VII ini, digelar dalam rangka mencari bibit pemain sepakbola berbakat dan untuk ajang silaturahmi sesama insan olahraga. Turnamen ini merupakan kerjasama pemuda rantau, anak nagari dan juga Pemerintah Nagari.
“Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Walinagari, camat dan Pengurus Askab PSSI Solok yang selalu memberi arahan kepada kami,” ucap Ramadhan Alfaridzi.
Disebutkannya, turnamen tersebut diikuti 8 tim terbaik yang ada di Kabupaten Solok. Untuk tim pembuka berhadapan antara tuan rumah anak Rantau Jabodetabek asal Muaro Pingai dengan PS KIM dari Kinari dan berkesudahan 1-2 (1-1) untuk kemenangan PS KIM Kinari, Kec. Bukit Sundi, Kab Solok.

Baca Juga :
Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Solok Cup 2022 Kembali Akan Digelar Kamis 24 November 2022

Sebelumnya Walinagari Muaro Pingai, Dodi Hermen, SE, pada kesempatan itu juga menyampaikan selamat datang kepada para tamu, baik tim kesebelasan maupun pengurus Askab PSSI di Nagari Muaro Pingai ini.

Walinagari  Dodi Hermen, juga berharap agar Turnamen Sepakbola ini bisa merajuk tali silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat insan sepakbola di Muaro Pingai ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda, khususnya sepakbila ini. Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Junjung Sirih dan panitia pelaksana yang sudah ikut mensuport hingga terselenggaranya alek sepakbola Walinagari Cup VII ini,” timpal Walinagari Muaro Pingai, Dodi Hermen.


Wakil Ketua ASKAB PSSI Solok, Trio Karno Vivo, pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa kagum dan apresiasi yang tinggi kepada Walinagari, Camat, pemuda Muaro Pingai serta masyarakat serempat yang sudah sangat mendukuang Kegiatan Sepakbola Walinagari Muaro Pingai Cup VII ini.

Baca Juga :
Tim Paris FC Sukses Juarai Turnamen PSKD Cup V Nagari Kampung Batu Dalam


“Kami dari Askab PSSI jelas  akan mendukung penuh turnamen itu, baik secara moril maupun materil.

Trio Karno Vivo berharap agar turnamen tersebut menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit atlet sepak bola potensial di daerah. Selain itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat luas.
“Atas nama pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok, saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Muaro Pingai yang ada di kampung dan yang berada di perantauan, karena dengan penuh semangat kembali mengangkat Turnamen WalinagariMuaro Pingai Cup VII ini. Apalagi hal ini sangat bersifat positif dan bisa menghindari remaja dari berbuat hal yang tidak baik,” ujar Trio Karno Vivo.
Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda,  BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen tingkat Klub di Solok tersebut. “Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Muaro Pingai, karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari Muaro Pingai dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebutnya

 Trio Karno Vivo uga menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Solok.

Bupati juga menginginkan atlet-atlet yang bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti turnamen ini (Jn01/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *