KisahSolok Raya

Miliki Kelainan Kelamin, Syahidah Rasyid si Bocah Malang Warga Koto Gadang Guguak Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

×

Miliki Kelainan Kelamin, Syahidah Rasyid si Bocah Malang Warga Koto Gadang Guguak Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Sungguh malang nasib bocah Syahidah Rasyid (3), anak dari pasangan si Dedi Wahyudi dan  Ayu Rahmadbanis, warga Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.Rumah mereka berada dibawah kantor Pengadilan Negeri atau hanya berjarak 150 meter arah Selatan rumah kediaman Bupati Solok.
Bocah Syahidah Rasyid, mengalami kelainan jenis kelamin bawaan dari lahir.
Bocah ini harus menjalani operasi untuk menentukan jenis kelaminnya. “Dia harus dioperasi untuk menentukan jenis kelaminnya dan lebih cenderung ke perempuan,” sebut Nofi Fitri Yeni (35) bibik si bocah malang, Jum’at (27/11).

Syahidah Rasyid


Syahidah Rasyid, kemaren sudah dilakukan operasi pertama dari 
 jam 11.30 Wib  hingga pykul 18.00 Wib, Kamis kemaren.

 Menurut dokter, Syahidah Rasyid, mengalami kelainan pada jenis kelamin atau disebut Estrhopy buli bledder.  Penyakit ini termasuk penyakit langka  dan bisa di atasi dengan melakukan operasi besar( join kompre). Operasinya harus dilakukan oleh  dr,Tulang Orthopedi yang bekerjasama dengan dr. Bedah Urologi.
Awalnta Jenis kelamin anak ini tidak jela. Namun setelah dilakukan operasi tahap pertama,  berkemukinan besar perempuan dan saat ini dalam operasi untuk pembentukan kelamin.

Baca Juga :
Terkait Demo Buruh SPAG di Pabrik Aqua Solok, Manajemen Janji Akan Selesaikan Secara Kekeluargaan

“Seharusnya  Syahidah Rasyid, dirujuk ke RSCM  di Jakarta. Di Sumbar hanya satu-satunya dokter yang bisa membantu operasi ini adalah dosen kedokteran Unand. Apabila kerja sama ini bisa terwujud, maka kasus ini bisa ditangani di RSP. Dr. M Djamil di Padang,” sebut Nofi Fitri Yeni.
Namun masalahnya, orang tua malang ini terkendala biaya. Meski ada BPJS, namun untuk biaya sehari-hari dan pembelian alat kedokteran keluarga ini juga masih kesulitan. Apalagi mereka saat ini sibuk menunggu dan menjaga anak mereka di RSUP M.DJamil Padang, karena baru siap operasi pertama, otomatis tidak ada penghasilan.

Baca Juga :
Meriahkan HUT RI ke 78Ribuan Pelajar dan Ortu Serbu Kantor Camat Legum


Berbagai cara dilakukan bibik bacah malang ini, termasuk akan mendatangi kantor Walinagari. Bahkan pihaknya berharap ada bantuan dari Dinas Sosial atau juga dari Baznas ataupun dari pihak lain.

Sementara Walinagari Koto Gadang Guguak, Carles Camra, mengaku baru mendengar cerita ini karena tidak ada yang memberi kabar.”Kami tau ada warga kami yang sedang diuji juga dari media dan inshaallah akan kita kunjungi dulu, ” sebut Walinagari Koto Gadang Guguak, Carles Camra.

Bagi masyarakat yang ingin membantu, bisa menghubungi langsung rumah yang bersangkutan atau melalui rekening di BRI di Nomor 555201017749534 atas Arwitamarni (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.