Internasional

Bupati Solok Epyardi Asda Serahkan Lebih Dari 950 Juta Untuk Rakyat Palestina

×

Bupati Solok Epyardi Asda Serahkan Lebih Dari 950 Juta Untuk Rakyat Palestina

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok H. Epyardi Asda atas nama masyarakat Kabupaten Solok, menyerahkan secara langsung bantuan dana senilai Rp 963.502.269,00 (Sembilan Ratus Enam Puluh Tiga Juta Lima Ratus Dua Ribu  Dua Ratus Enam Puluh Sembilan Rupiah) kepada Duta Besar Palestina, H.E. Dr. Zuhair S.M. ALshun, Senin (22/1), bertempat di Kantor Kedutaan Besar Palestina, Jl. Ki Mangunsarkoro No.64 1, RT.1/RW.2, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Ikut mendampingi Bupati Solok pada kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemerintah Daerah Kab. Solok, Drs. Syahrial, MM. Sekretaris Dinas DPMPTSP Naker Hendriyanto, SST. MPSSp. Kabag Prokomp Kab. Solok, Yulia Annisa, SE  Kabag Kesra, Mardaus. Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Solok, Drs. Edwar, MM.
Bantuan ini bersumber dari sumbangan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Solok melalui Gerakan Solok Peduli Palestina yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2023 lalu.


Kehadiran Bupati Solok bersama rombongan terlihat disambut langsung dengan baik oleh Duta Besar Palestina, H.E. Dr. Zuhair S.M. ALshun. Untuk kemudian dirinya menceritakan bagaimana pedihnya penderitaan warga negaranya di Palestina akibat perang. Dimana mengakibatkan korban yang begitu banyak, tidak lagi memandang laki-laki, atau perempuan, bahkan anak-anak juga sudah banyak menjadi korban, dengan mata terlihat berkaca-kaca.


Pada kesempatan itu, Bupati Solok menyampaikan rasa simpati dan ikut berduka mendalam  kepada saudara-saudara muslim yang telah menjadi korban perang di Palestina. H. Epyardi Asda, serta memberikan semangat, bahwa Palestina itu adalah negara milik seluruh umat muslim, Palestina tidak sendirian. Bupati Solok memberikan keyakinan bahwa Palestina  akan menemukan jalan kemerdekaan pada waktunya.
Pada kesempatan yang sama, setelah saling bercerita cukup panjang,  Bupati Solok H. Epyardi Asda kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya, karena sudah bisa langsung bertemu dengan Duta  Besar Palestina dalam rangka penyerahan bantuan kepedulian dari masyarakat Kab. Solok secara simbolis terhadap negara yang sedang mengalami masa sulit akibat perang berkepanjangan dengan Israel itu.

Baca Juga :
Daftar Ponsel Yang Tidak Akan Lagi Bisa Menggunakan WhatsApp Pada 2021, Mulai dari iPhone 4S, HTC Desire Hingga Samsung Galaxy S2


“Alhamdulillah…pihak kedutaan Palestina sudah menerima dengan baik. Dan do’a kami semoga Palestina selalu mendapat tempat di hati masyarakat, diberkati, serta dimudahkan oleh Allah SWT pada perjuangan mereka disana. Dan kita yakin Palestina pasti akan merdeka,” tutur Bupati Solok.
Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kesungguhan hati masyarakat Kab. Solok untuk membantu saudara-saudara sesama muslim yang ada di Palestina. Dan berharap Warga Palestina yang sekarang berada di tengah konflik selalu diberikan ketabahan, kekuatan, dan kemudahan untuk menuju kebebasan dan kemerdekaan.
“Bantuan ini masih sangat sedikit, jika dibandingkan dengan penderitaan yang ditanggung oleh saudara-saudara kita disana. Untuk itu semangat dan doa kita juga sangat penting untuk selalu kita alamatkan kepada warga Palestina yang sekarang sedang berjuang. Semoga konflik di Palestina cepat berakhir. Dan saya yakin Palestina pasti akan memperoleh Kemerdekaan,” tegas H. Epyardi.

Baca Juga :
Jadwal Pertandingan 16 Tim Yang Lolos ke Babak Final Euro 2021


Menanggapi kehadiran Pemkab Solok disana, Dubes Palestina, H.E. Dr. Zuhair S.M. ALshun mengucapkan  terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh rakyat Kab. Solok atas dukungan dan solidaritasnya ke Kedutaan Palestina. Termasuk terimakasih atas upaya dukungan donasi yg diberikan.
“Kami percaya bantuan ini salah satu upaya yg dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat Kab. Solok dalam membantu mendukung saudara kita di Palestina yg saat ini sedang terjajah,” ungkapnya setelah diterjemahkan.
Dikatakannya, ⁠kondisi saat ini di Palestina masih terjadi perang, menurutnya itu adalah genosida (pembantaian) yang dilakukan oleh zionis israel terhadap rakyat palestina di gaza, tepi barat maupun jerusalem. 
Diakuinya, dukungan dan suara semua muslim dalam membela atas hak-hak rakyat palestina adalah yang paling penting.
“Saya percaya indonesia dan palestina adalah saudara, yang dimana kita memiliki satu tujuan, satu pemikiran, bahkan satu hati, dan kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan apapun itu bentuknya dalam membantu saudara kita yang saat ini dalam kondisi agresi,” katanya.


“Kita akan terus berjuang hingga tanah Palestina kembali kepada rakyat Palestina, meskipun dengan kehilangan harta benda dan keluarga,”tutur Zuhair.(wandy/resti w)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *