Hukum dan KriminalInternasional

Rp800 Juta Terkumpul Dari Masyarakat Solok Untuk Disumbangkan ke Rakyat Palestina

×

Rp800 Juta Terkumpul Dari Masyarakat Solok Untuk Disumbangkan ke Rakyat Palestina

Sebarkan artikel ini

Zikir dan Do’a bersama Serta  Penggalangan Dana Masyarakat Solok Dalam Rangka Kepedulian Terhadap Rakyat Palestina

SOLOK, KP
 Pemerintah Kabupaten Solok, melakukan kegiatan Zikir dan Do’a bersama serta  Penggalangan Dana dalam rangka kepedulian Terhadap Rakyat Palestina, kegiatan ini bertempat di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Sabtu (16/12)


Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar selaku Ketua Panitia dan dihadiri oleh Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Solok, Forkopimda, TP-PKK dan Dharmawanita, Kantor Kementerian Agama Solok, BUMN dan BUMD, Ormas Islam, BAZNAS Kab. Solok, UPT/UPTD Pendidikan serta Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat se-Kabupaten Solok serta Hadir Langsung dari Pemerintahan Pusat Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi
Mengawali kegiatan dilaksanakan sholat Dhuha Berjamaah mengirimkan Doa serta Shalawat dan Zikir Bersama untuk Rakyat Palestina.

Baca Juga :
Kejaksaan Negeri Solok Musnahkan Barang Bukti Yang Sudah Inkracht


Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok turut menyampaikan orasi, dalam orasinya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, melihat kesulitan yang tengah dihadapi oleh saudara saudara kita yang ada di Palestina.
“sebagai Umat Islam merupakan kewajiban kita bersama untuk menyampaikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina” tegasnya.
Epyardi menyampaikan salah satu bentuk kepedulian yang dilaksanakan pada hari ini yakni Zikir dan Do’a Bersama serta melakukan penggalangan dana yang akan di berikan kepada saudara-saudara yang ada di Palestina.

Beliau mentargetkan untuk mengumpulkan dana sejumlah 1 Milyar Rupiah dan saat ini diketahui telah terkumpul sebanyak kurang lebih 800 juta yang bersumber dari sumbangan Masyarakat dan seluruh Stakeholder, mulai dari Tingkat Nagari sampai dengan unsur yang ada di Tingkat Kabupaten Solok, sumbangan ini masih terus mengalir dalam bentuk bantuan-bantuan dari saudara-saudara kita di Kabupaten Solok, Pada kegiatan ini Bupati Solok beserta seluruh keluarga turut andil memberikan sumbangan sejumlah 150 juta Rupiah.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya turut menyampaikan Indonesia selalu konsisten mendukung perjuangan saudara kita Palestina semenjak Negara ini belum merdeka hingga sekarang sampai Palestina mendapatkan kemerdekaannya.
Saat ini Indonesia juga  selalu memberikan dukungan untuk kemerdekaan Palestina baik secara Diplomasi maupun secara langsung, dimana telah banyak dikirimkannya bantuan bantuan kebutuhan serta peralatan medis dan obat-obatan.
Zulkifli Hasan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk ikut serta menyampaikan kepedulian melalui Doa yang dikirimkan untuk saudara-saudara kita yang tengah berjuang di Palestina.

Baca Juga :
Dua Pemuda Nyaris Diamuk Warga Karena Ketahuan Mencuri Semen

Menteri Perdagangan RI tersebut turut ikut memberikan sumbangan secara pribadi sebanyak 50 juta rupiah. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.