InternasionalSolok Raya

Bupati Lepas Sebanyak 161 Orang Jama’ah Haji Asal Kabupaten Solok ke Tanah Suci

×

Bupati Lepas Sebanyak 161 Orang Jama’ah Haji Asal Kabupaten Solok ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, melepas sebanyak 161 Orang Jama’ah Haji Asal Kabupaten Solok Tahun 1444 H / 2023 M, untuk menuju tanah suci.

Acara digelar di Aula Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Sabtu (17/6).


 Selamatn  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM,  tampak hadir unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Zulkifli, S. Ag, MM, Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok, Kepala OPDPimpinan BUMN dan BUMD, Jama’ah Haji yang akan di berangkatkan dan amu Undangan Lainnya.

 Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok, Zulkifli, S. Ag, MM, dalam laporannya menginformasikan bahwa pada hari ini Jama’ah Haji Kabupaten Solok tergabung ke dalan Kloter 14 yaitu Kabupaten Solok, Kota Solok Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawah Lunto dan Kota Padang dengan total seluruh jama’ah berjumlah 393 orang.

Baca Juga :
Wabup Solok: Penyuluh Agama Jangan Sampai Menyesatkan Umat

Sedangkan Jama’ah dari Kabupaten Solok sendiri berjumlah 163 Orang namun ada 1 orang yang telah meninggal dunia dan 1 orang lagi sedang sakit sehingga total yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 161 Orang.

Ketua Kloter 14 tahun ini berasal dari Kabupaten Solok yaitu Bapak Bustami. S. Ag. MMG
“Kami laporkan juga Jamaah termuda kita di Kabupaten Solok pada tahun ini berusia 23 tahun dan Jama’ah tertua berusia 86 tahun sedangkan rata rata jamaah kita pada tahun ini usianya diatas 64 tahun.” sebut  Zulkifli.
Pihaknya berharap kepada Bapak Bupati untuk memberikan arahan sekaligus melepas Jama’ah Haji secara resmi.

Baca Juga :
Dinas BKPSDM Kab Solok Gelar Sosialisasi Perbup Tentang TPP dan Bintek SKP Serta penggunaan Situnkin

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, dalam arahannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati karena ada tugas lain yang tidak bisa di tinggalkan atau diwakilkan.

” Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu Jama’ah haji karena sebentar lagi akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekah,” sebut Mulyadi Marcos.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok menghimbau untuk dapat selalu mematuri aturan selama melakukan Ibadah Haji.


“Pesan kami kepada Bapak Ibu Jama’ah Haji Jagalah kesehatan selama melakukan Ibadah Haji, tetap jaga kekompakan kita selaku Jama’ah Haji dari Kabupaten Solok ini serta ikuti seluruh rangkaian Rukun Haji serta Sunah Sunah Selama melakukan Ibadah Haji,” terang Mulyadi Marcos (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *