Hukum dan Kriminal

Wakapolres Solok Himbau Masyarakat Selayo Jaga Kamtibmas dan Himbauan Pemilu Damai

×

Wakapolres Solok Himbau Masyarakat Selayo Jaga Kamtibmas dan Himbauan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kegiatan Jum’at Curhat yang digelar Polres Solok, hari Jum’at (27/10).digelar di Jrong Galangang Tangah  Nagari, Selayo, Kec. Kubung, Kabupaten Solok,Jum’at (27/10).

Kegiatan digelar di Kopi milik Uda Boy , dimana PJU Polres Solok sambil berdialog dua arah antara personil polisi yang dipimpin Wakil Kepala Polres Solok Kompol Abdurrahman Surya Negara, S.Sos dengan tokoh masyarakat Nagari Selayo.Kegiatan itu bertujuan untuk membangun ikatan  silaturahmi, sehingga segala bentuk uneg-uneg warga disampaikan dalam narasi yang utuh.
Jum’at Curhat Polres Solok dengan elemen masyarakat itu, juga dihadiri Kabag SDM Polres Solok KP. Reddy Triananto SH. MH,  Kabag Ops Kompol Gusdi , Kasat Binmas AKP Edwin, SH,kasat Sampta Akp Azwari siregar  Kasi Propam  Iptu Syafrul Yadi, Kapolsek Kubung  Iptu. Andri Nugroho SH Waka Polsek Kubung, IPda Hengki Suhendra  dan personil  Polres Solok, Personil Polsek Kubung , Wali Nagari selayo Ronal Reagen  serta Wali Jorong se Nagari Rendi Oalentino , Ketua dan Perangkat BPN, Pemuda, Ninik Mamak, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kenagarian Selayo serta masyarakat lainnya.

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Amankan Tiga Lokasi Penjual Tuak di Koto Baru


 Wakapolres Solok, Kompol Abdurrahman Surya Negara, pada kesemparan itu tetap menghimbau agar masyarakat menjaga Kamtibmas,  sekaligus memberi himbauan tentang himbauan Pemilu Damai agar masyarakat jangan ada perpecahan dalam bermasyarakat walaupun beda pilihan  di nagari Selayo.

Kasat Binmas  Polres Solok, AKP Edwin meminta masyarakat agar selalu aktif untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) dengan cara menggiatkan kembali pos ronda, sehingga para pemuda dapat mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang positif.
Sedangkan Kabag ops Solok Kompol Gusdi  mengingatkan masyarakat agar ikut menjaga suasana  politik dalam masa-masa menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 

Baca Juga :
Polres Solok Arosuka Tangkap Satu Orang Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang di Lubuk Selasih


“Kita harapkan masyarakat tidak mudah termakan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh perbedaan pilihan,” cetus Kompol Gusdi.
 Wali nagari Selayo, Ronal Reagen, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polri di tengah masyarakat. Ia sekaligus mengapresiasi dan wali nagari memberikan masukan nagari kami ini banyak sekali tauran apa bila kami ronda nunggu anak anak tersebut tidak dan kami sangat ucapkan terimakasih pada bapak polsek kubung Iptu Andri yang selalu ada saat kami hubungi.


Kegiatan berlanjut memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang kurang mampu oleh Wakapolres Solok sebanyak 15 orang yang tidak mampu.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *