Hukum dan Kriminal

Kapolri Tunjuk Putra Salayo Solok AKBP Hendri Umar Menjadi  Wadirreskrimsus PMJ 

×

Kapolri Tunjuk Putra Salayo Solok AKBP Hendri Umar Menjadi  Wadirreskrimsus PMJ 

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Roda mutasi, rotasi dan promosi kembali bergulir di tubuh Polri. Salah satunya yang ditunjuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni AKBP Hendri Umar, dipercaya sebagai Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (PMJ).


AKBP Hendri Umar merupakan 
Putra kelahiran Sawah Sudut, Nagari Salayo, Kec. Kubung Kabupaten Solok.
26 Februari 1981, Hendri masuk ke Akademi Polisi pada tahun 2002.
 Setelah lulus dari Akpol, dia bertugas di Polda Metro Jaya. Dia pernah berdinas di Dalmas Ditsamapta, Kasubnit Resmob, selama beberapa waktu, sebelum akhirnya pindah ke Jawa Timur.Hendri juga sempat menjadi kepala unit di Satreskrim Polwiltabes Surabaya (sekarang Polrestabes), Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan menjadi kepala unit di Ditreskrimum Polda Jatim. 

AKBP Hendri Umar mendapat kepercayaan menjadi bagian dari tim Sekpri Kapolri Spripim Polri. Hendri cukup lama bertugas di sana. Namun, dia juga sempat bertugas di Polda Sulawesi Tenggara, sebelum kembali ke Mabes Polri, Kaur Produk Kapolri, Sprimpim KapolriPabungkol kapolri dan Kapolres Malang. Berikutnya Div Kum Polri, Kasubag Ops Tipdeksus Bareskrim Polri dan terakhir Anak tunggal itu dipercaya sebagai Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga :
Tenaga Honorer Diciduk Saat Bawa Narkoba Oleh Sat Narkoba Polres Solok

Suami dar Fianti Mala itu menamatkan Sekolah Dasar (SD)  di SDN 03 Kota Solok, kemudian SPN 1 Solok, SMA Taruna Nusantara, melanjutkan keAkpol Tamatan Pamen Metro Jaya.

 Keputusan dari mutasi Polri yang tertuang dalam surat telegram ST/2360/X/KEP./2023. Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan mutasi jabatan tersebut. Menurut dia, mutasi sangatlah biasa dalan sebuah organisasi. “Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi,” ucap Dedi, Minggu (15/10).

Baca Juga :
Kapolres Solok Sosialisasikan Biaya Pemutihan Kendaraan dan Rencana Operasi Zebra

 Dalam putusan mutasi tersebut, AKBP Hendri Umar menggantikan AKBP Eko Prasetyo yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai pemeriksa utama Puslabfor Bareskrim Polri. 

 Hendri masuk ke Akademi Polisi pada tahun 2002, adik tingkat dari Ujung. Setelah lulus dari Akpol, dia bertugas di Polda Metro Jaya. Dia pernah berdinas di Dalmas Ditsamapta, Kasubnit Resmob, selama beberapa waktu.


AKBP Hendri Umar juga sempat bertugas di Polda Sulawesi Tenggara, Bapak empat anak itu menyebut bahwa  tugasnya ini adalah tugas yang melayani kelengkapan dinas sehari-hari pimpinan Polri, dalam hal ini adalah Kapolri. Sesuai nama jabatannya, dia sempat menjadi Kasubbag penghubung dan protokol Sepri Kapolri (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *