Hukum dan KriminalPolitik

Kapolres Solok AKBP Muari : Pendistribusian Surat Suara Harus Berkoordinasi Dengan Polri

×

Kapolres Solok AKBP Muari : Pendistribusian Surat Suara Harus Berkoordinasi Dengan Polri

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H, hari Rabu (24/1) mengunjungi gudang logistik KPU Kabupaten Solok di Jorong Kajai Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, dalam rangka pengecekan gudang logistik KPU Kab. Solok.

Giat Kapolres juga dalam Rangka Bimbingan Teknis Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024.
Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, MM, MH dan dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Solok Hasbullah Alqomar, Ketua Bawaslu Kab. Solok Titony Tanjung, Kasat Intelkam Polres Solok AKP Idris Bakara, S.I.K, MH, Kasat Samapta Polres Solok AKP Azwari, Kasat Lantas Polres Solok IPTU Zarwiko Irzal  Kapolsek Kubung AKP Nafris, SH.


Adapun tujuan kegiatan tersebut diantaranya untuk pengecekan Gudang KPU logistik yang berisi kotak suara, bilik suara, segel plastik (kabel tie), tinta serta segel kertas.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Coffee Morning Dengan Masyarakat Cupak


Kemudian melakukan pengecekan terhadap alat keamanan yang berada gudang tersebut seperti APPAR dan CCTV.


“Terhadap surat suara yang cacat atau rusak agar segera diamankan jangan sampai terjadi kecurigaan masyarakat atau dimanfaatkan oknum tertentu dalam pemilihan nantinya,” pesan AKBP Muari.


Kapolres menghimbau agar petugas menjaga kesehatan dan stamina menjelang pemilu 2024.


Acara dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan teknis Pengawasan Pemilihan Umum 2024 bertempat di D’ Relazion Resto Jl. Dr. Hamka Kampai Tahu Karambia Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.
Kegiatan dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Solok Titony Tanjung.

Adapun Arahan dan pembukaan Kapolres Solok, dimana dalam Pasal 5 UU nomor 7 tahun 2017 bahwasanya adanya koordinasi dengan Instansi lainnya yang artinya Bawaslu berkoordinsi dengan Polri dalam proses pengawasan Pemilihan Umum.

Baca Juga :
Nofrizal: Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Solok Digembok Untuk Pengamanan Semata

Polres Solok dalam hal ini bertindak untuk perizinan pelaksanaan kampanye yang diatur Bawaslu Kab. Solok.
“Pada saat pendistribusian Logistik agar berkoordinasi dengan Polres Solok guna pengamanan logistik yang dilaksanakan personel Polres solok lebih optimal,” pesan AKBP Muari.
Kapokres berimakasih atas koordinasi dan hubungan yang baik bawaslu dengan Polres Solok dan semoga kita diberi kesehatan dalam hal pengawasan proses pemilu tahun 2024 ini.


Rangakian kegiatan Kapolres Solok berakhir pada pukul 11.15 Wib dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *